CURUG BATU SENGKED JADI VARIAN BARU OBYEK WISATA DI CIPATUJAH

TASIK NEWS-Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya, selain dikenal dengan pantainya yang indah dengan deburan ombak lautnya eksotik, ternyata ada potensi wisata lain yang tidak kalah menarik disini yang wajib dikunjungi wiatawan.

Diantara pemandangan alam dengan rimbunya pepohonan ada lokasi  air terjun dengan aliran airnya yang jernih, orang disini menyebutnya dengan sebutan Curug Batu Sengked atau Curug Hador.

Lokasi tepatnya berada di Desa Nagrog, dengan akses jakan yang relatif mudah ditempuh, lokasi wisata ini pun kini jadi destinasi wisata baru, khususnya para remaja yang datang dari Kota-Kabupaten Tasikmalaya juga dari Banjar, Ciamis, Garut dan Bandung.

Selain bisa menikmati keindahan alam hutan, pengunjung pun bisa sepuasnya berenang di aliran sungai yang jernih diantara batu-batu besar di bawah air terjun.

Seperti dikatakan salah seorang pengunjung asal Kota Banjar, Asep, Curug Batu Sengked mempunyai panorama indah sangat cocok untuk menjadi tempat berswapoto dengan latar belakang air terjun dan alam hutan.

“Saya yakin ke depannya lokasi wisata ini bisa lebih dikembangkan lagi oleh pemerintah. “ungkapnya.(7/2)

Dengan sedikit tantangan jalan menuju lokasi, kata Asep, ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan menyusuri jalan di tengah hutan dengan rimbun pohon-pohon besar sambil sepuas-puasnya menghirup udara segar sepanjang jalan menuju lokasi.

“Saya dan teman-teman jika sempat hampir setiap akhir pekan kesini. “ungkap Asep lagi.

Masih kata Asep,  sebenarnya kalau potensi wisata ini lebih ditata dan dikembangkan, tidak mustahil bisa menjadi sumber ekonomi bagi masyarakat yang ada di sekitar obyek. Seperti dengan menjajakan kelapa muda, warung kopi atau menjual hasil produksi alam lainya.

Melalui sentuhan pembangunan yang dilakukan pemerintahan desa, lanjut Asep, wisata Curug Sengked ini bisa menjadi varian baru wisata yang ada di Kecamatan Cipatujah.

“Selama ini Cipatujah kan dikenal hanya dengan wisata pantai saja. “imbuhnya. (ANWAR W-UDI R)

Related

TASIK NEWS 5797292583255393010

Posting Komentar

emo-but-icon

item