BELUM KANTONGI IJIN DARI PEMKAB PANGANDARAN, NUSADANAS TERUS BEROPERASI

PARIGI – Obyek wisata Nusadanas salah satu tempat rekreasi di wilayah Desa Bojong, Kkecamatan Parigi, Kabupaten Pangandaran ternyata belum mempunya ijin, padahal tempat rekreasi tersebut sudah beroperasi sekitar satu tahun yang lalu dengan rata rata pengunjung yang datang relatif banyak terutama di hari libur nasional dengan tarif masuk sebesar Rp.5 ribu, tanpa tiket.

Saat ditemui P-News, pemilik usaha tersebut, Dodi (45), membenarkan, bahkan menurut Dodi, masalah perijinan baru akan diurus secepatnya ke Pemkab Pangandaran.

"Baik ijin SIUP, TDP juga ijin dari Dinas Lingkungan Hidup, Insyaalloh minggu-minggu ini akan segera diurus, termasuk ijin dari pemerintahan Dsa Bojong", jelasnya. (02/02)

Dikatakannya, di Nusadanas ini selain menyediakan tempat berenang yang airnya bersumber langsung dari mata air pegunungan juga ada terapi ikan dengan pemandangan alam sekeliling lokasi yang membuat pengunjung bisa nyaman.

“Saat ini memang tempat wisata ini sudah mulai banyak dikunjungi masyarakat terutama anak-anak sekolah. “kata Dodi lagi.

Sementara menurut salah satu warga Desa Bojong, yang enggan disebutkan namanya memaparkan, tempat wisata ini hingga saat ini memang belum mempunyai ijin, tapi kenapa bisa tetap beroperasi. Ia pun khawatir jika suatu saat terjadi kecelakaan, siapa nanti yang akan bertanggung jawab.

“Itu kan perusahaan pribadi, seharusnya mentaati peraturan yang berlaku diwilayah Kabupaten Pangandaran", tandasnya. (AGE)

Related

berita 4087438309233967422

Posting Komentar

emo-but-icon

item