KETUA KAPUD PANGANDARAN LANTIK SEJUMLAH PPK DAN PPS

PANGANDARAN-Bertempat di Hotel Sinar Rahayu (2-1-18), Ketua KPUD Kabupaten Pangandaran, Muhtadin, S,HI melantik 20 orang PPK (masing-masing kecamatan 2 orang) dan 8 orang Pengganti Antar Waktu (PAW) Panitia
Pemungutan Suara (PPS). Turut hadir apada acara tersebut Sekda Pangandaran, Mahmud SH, MH, Ketua Bawaslu, Iwan Yudiawan, Ketua Sekretariat KPU Pangandaran Endang Hidayat dan Kepala Satpol PP Pangandaran, Irwansyah.

Dalam sambutannya, Ketua KPU berharap, seluruh PPK yang dilantik hari ini harus menjadi rujukan pemilih di masing-masing Derah Pemilihan (dapil).

Pada Pemilu 2019, kata Muhtadin, ada 5 jenis surat suara, dan PPK harus mengetahui secara detil jumlah pemilih, jumlah TPS serta Jumlah calon legislatif (caleg).
“Seluruh PPK harus paham tugas dan fungsinya sebagai penyeenggara pemilu. “kata Muhtadin lagi.

Sementara itu, Sekda Kab. Pangandaran  menyampaikan, meskipun ditengah perjalanan Pemilu 2019 ada pergantian PPK, ia yakin pelaksanaan pemilu yang dilaksanakan bulan april 2019 ini bisa melaksanakan tugas dengan baik.

"Dulu kita sudah punya pengalaman saat pergantian KPU Ciamis menjadi KPU Pangandaran, apalagi sekarang PPK diantaranya ada yang sudah berpengalaman menjadi PPK dan PPS", ujar Mahmud. (PNews)

Related

POJOK PEMILU 1298230661377191078

Posting Komentar

emo-but-icon

item