PANGANDARAN JADI TUJUAN STUDI BANDING PPSDM KEMENDAGRI REGIONAL BANDUNG

PARIGI-Pemerintahan Kabupaten Pangandaran menjadi daerah tujuan untuk studi banding pelaksanaan jaminan mutu pelayanan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia (PPSDM) Kementerian Dalam Negeri Regional Bandung. Sebanyak 50 orang dari tenaga kontrak di PPSDM tersebut langsung diteria Sekda, Mahmud, SH, MH di aula setda Pangandaran (27/12).

Kepada sejumlah awak media, Kasubag Sarpras PPSDM Kemendagri  Regional Bandung, Mamay Mulyadin, menuturkan, studi banding ini untuk melihat secara langsung pelayanan Pemkab Pangandaran kepada masyarakatnya.

“Alasan dipilihnya Kabupaten Pangandaran karena Pangandaran daerah baru berkembang tetapi sudah mendapat berbagai banyak penghargaan. “tutur Mamay.

Selain itu, kata Mamay, selain terkenal wisatanya dan kulturnya sebagai daerah yang baru berusia seuur jagung ini pun mapu mendapat menghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK.

“Tentunya ini menjadi acuan kami"imbuhnya.

di tepat yang sama, Sekda Kab Pangandaran, Mahmud, mengatakan, saat ini Pangandaran sedang melakukan penataan wisata untuk meningkatkan kenyamanan wisatawan, sesuai dengan visi Kabupaten Pangandaran, menjadi tujuan wisata kelas dunia. \

“Ada empat fokus pembangunan saat ini yang menjadi skala perioritas kami, bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan penataan kawasan wisata"jelas Mahmud.

Dalam penataan wisata, lanjut Mahmud, Pangandaran juga sedang memperluas destinasi wisata lainnya sehingga wisatawan tidak merasa jenuh pada satu titik obyek wsiata saja.

"Kami juga mengajak seluruh masyarakat dan stake holder dalam bidang dan porsinya, sehingga pembangunan wisata pun berkelanjutan. “imbuh Mahmud. (PNews)

Related

berita 5142798042928257928

Posting Komentar

emo-but-icon

item