DESA CIKUPA GAET LINGKUNG SENI PUSAKA MEKARWANGI GELAR PENTAS SENI SUNDA

TASIK NEWS-Baru-baru ini bertempat di halaman kantor Desa Cikupa Kecamatan Karangnunggal menggelar acara kegiatan pentas seni sunda yang digagas dari komunitas seniman sunda yang tergabung dalam Lingkung Seni Pusaka Mekarwangi.(31/12)

Menurut Kepala Desa Cikupa, Yudha Heryadhi, pihaknya sangat senang melihat antusias warga pada  kegiatan pentas seni sunda ini, karena kegiatan ini memang dilakukan oleh warga dan untuk warga.

“Ada beberapa kesenian yang ditampilkan, diantaranya, seni Degung, upacara adat dan Calung. “terang Yudha.

Dikatakan Yudha, ia bangga, kagum dan menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya kepada warga masyarakat yang tergabung dalam Lingkung Seni Pusaka Mekarwangi yang telah ikut melestarikan seni budaya sendiri.

Sementara Kabid PKBPS Dinas Sosial Kabupaten Tasikmalaya, Rahmat.ZM yang turut hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan apresiasi serta terimakasih pada seluruh warga Desa Cikupa yang sudah bersama-sama ikut melestarikan kesenian sunda yang ada di desa. 

Menurutnya, tidak sia-sia jika pemkab sudah memberikan bantuan alat kesenian sunda ke Desa Cikupa, karena kecintaan warga pada seni budaya bisa dibuktikan pada pagelaran ini.

“Karena selain untuk menjalin silaturahmi, acara ini pun bisa ikut melestarikan budaya serta kearifan lokal yang ada di Desa Cikupa. “ungkapnya.

Rahmat menambahkan, sebenarnya kunjungannya kali ini merupakan tindak lanjut dari Program KS (Keserasian Sosial) beberapa waktu lalu. (ANWAR W)

Related

TASIK NEWS 1783787698440909086

Posting Komentar

emo-but-icon

item