BUPATI PANGANDARAN: “SAYA SANGAT MENDENGARKAN BETUL KEINGINAN PELAJAR”

PANGANDARAN-Upaya pendekatan yang dilakukan pemerintah pada dunia pendidikan, salah satunya dengan mendengarkan langsung dari para peserta didik.

Seperti yang dilaksanakan Pemkab Pangandaran, melalui bertemu dengan para pelajar dalam acara Road Show Forum Osis Jawa Brat tahun 2018 yang digelar di aula setda.(8/12)

Dalam acara yang dihadiri Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Dinas Pendidikan Pangandaran, Dewan pembibing osis jabar dan Kordinator Daerah Forum OSIS Kabupaten Pangandaran, panitia penyelenggara berkesempatan  memperkenalkan beberapa program kerja forum osis jawa barat.

Sementara Ketua koordinator derah forum OSIS Pangandaran, Saka Muhamad Prayogie,mengatakan, kegiatan ini merupakan yang kedua kalinya dan serentak dilaksanakan di seluruh kabupaten-kota di Jawa Barat.

“Selain menjadi ajang silaturhmi, road show ini juga lebih endekakan antara siswa dengan pemerintah daerah. “ucapnya.

Hal senada dikatakan Dewan Pembimbing Forum OSIS Jawa Barat, Riga Wijayakusumah, forumini merupakan wadah para pelajar yang ad di wilayah jabar yang menjadikan kegiatan ini menjadikan momentum yang tepat serta berkesinambungan antara pemerintah dan siswa.

“terimakasih kepada pemkab Pangandaran yang sudah memfasilitasi kegiatan ini, mudah-mudahan dari pertemuan ini banyak hal-hal positif yang bisa kita dapatkan. “kata Riga.

Sementara dalam sambutannya, Bupati Pangandaran, H. jeje Wiradinata, mengatakan, forum ini merupakan salah satu kesempatan untuk bisa berkomunikasi langsung dengan para murid yang ada di Pangandaran.

Dan forum ini menjadi penting, karena, kata bupati, upaya pendidikan pada genderasi muda merupakan hal yang pundamental serta menjadi bagian dari pembangunan generasi muda yang utuh yang harus terus dilakukan.

“Ukuran keberhasilan pembangunan bukan hanya pembangunan jalan dan jembatan atau pembangunan fisik lainyya, tetapi bagaimana pemerintah daerah bisa membina generasimuda yang baik. “tegas bupati.

Bupati mengatakan, bermacam-macam kultur adat yang datang ke Pangandaran, tetapi sejatinya para pelajar Pangandaran tetap harus menncari pola salah satunya dari sisi pariwisata, sehingga generasinya mudanya tetap beretika menjadi citra masyarakat pelajar pangandaran.

Menurutnya, ia sangat mendengarkan betul apa saja keinginan pelajar, karena membangun daerah  tanpa disertai pembangunan SDM yang cerdas mustahil bisa tercapai. “

“Kita boleh mengenal budaya luar, tetapi dalam keseharian kita tetap harus berperilaku dan budaya orang Pangandaran. “tegas bupati lagi. (PNews)

Related

berita 7949604565802102518

Posting Komentar

emo-but-icon

item