PSDKU UNPAD PANGANDARAN PECAHKAN REKOR MURI DENGAN SAJIAN 2018 PINDANG GUNUNG

PANGANDARAN-PSDKU Universitas Padjajaran Bandung (UNPAD) Pangandaran berhasil mengukir prestasi dan tercatat di rekor Musiu Rekor Indonesia (Muri) karena sudah berhasil mempersebahkan kuliner khas Kabupaten Pangandaran, pindang gunung sebanyak 2018 porsi.

Acara penyerahan piagam rekor Muri tersebut diserahkan perwakilan dari muri, Sri Widayati setelah ia mengecek jumlah sajian mangkuk berisi pindang gunung yang berjejer di atas meja.

“Pada hari ini, sabtu 24 nopember  2018 kami dari muri sengaja datang ke Pangandaran untuk mencatat sebuah prestasi yang spektakuler, yaitu penyajian kuliner pindang gunung terbanyak. “kata Sri.(24/11)

Dikatakan Sri, hari ini pihaknya resmi mengukuhkan sajian 2018 pindang gunung tersebut sebagai rekor dunia dan tercatat sebagai rekor yang ke 8755 di Muri.

Sebenarnya, kata Sri, jumlah sajian tersebut melebihi angka 2018, tapi karena panitia penyelenggara tetap meninginkan agar angka yang tercatat di muri ini mudah diingat dan menjadi pertanda waktu, sehingga yang tercatat tetap 2018 porsi.

“Dan piagam penghargaan muri ini kami anugerahkan langsung pada pihak penyelenggara, PSDKU Unpad Pangandaran. “imbuhnya.

Menurut Sri, pada pemecahan rekor ini memang baru ada di Pangandaran, karena kuliner pindang gunung merupakan makanan khas Kabupaten Pangandaran.

“ Tapi sebelumnya pangandaran juga pernah tercatat di muri dengan rekor rampak ronggeng gunung dengan 873 penari pada 20 september 2015. “terang Sri.

Sebenarnya julah porsi yang terhitung ini lebih dari 2018, tapi panitia tetap meminta untuk anggka 2018 supaya mudah diingat dan juga sebagai pertanda. (PNews)

Related

berita 5890247090085848340

Posting Komentar

emo-but-icon

item