WARGA PANGANDARAN SIAP SONGSONG DAN GEBYARKAN TAHUN BARU HIJRIYAH

PANGANDARAN-Dalam menyambut tahun baru Islam di bulan Muharom 1440 H di tahun ini, Majlis Ulama Indonesia (MUI), menghimbau umat Islam di wilayah Kecamatan Pangandaran Kabupaten Pangandaran  untuk sama-sama aktif menyambut pergantian tahun baru hijriyah ini.

Sebelumnya berdasar hasil musyawarah MUI Kabupaten Pangandaran pada beberapa waktu yang lalu sepakat mengintruksikan di 10 kecamatan untuk serentak mnenggelar tahun baru.

Di antara ragam acara pun disesuaikan dengan kebiasaan setiap tempat, seperti pawai ta'aruf, bermuhasabah, tabligh, dan kegiatan lainnya. Terpenting adalah menghidupkan suasana tahun baru.

Menurut ketua MUI Kecamatan Pangandaran, menyambut tahun baru hijriyah ini selain tradisi juga sarat nilai kebersamaan dan persaudaraan, dan sekaligus berlomba-lomba dalam kebaikan.

"Ini adalah tradisi kita untuk menjadikan syiar Islam ini sebagai bukti kebersamaan dan seyogyanya lebih respon karena secara langsung kita bersinggungan dengan pariwisata," katanya.(7/9)

Sementara, camat Kecamatan Pangandaran, menyampaikan, pada intinya pihak kecamatan tetap mendorong dan mendukung agar peringatan menyongsong tahun baru islam ini lebih semarak.
“Kami akan pun bersinergi dengan pihak terkait untuk kelancaran acara ini.”kata camat, yang diwakili salah satu staopnya. (HARIS F)

Related

berita 4078078059960488775

Posting Komentar

emo-but-icon

item