UNTUK PENATAAN WISATA PANGANDARAN PEMVROP JABAR AKAN GELONTORKAN RP 40 MILYAR

BANDUNG-Penataan wisata yang digalakan Pemkab Pangandaran ternyata mendapat perhatian serius dari gubernur baru Jawa Barat, Ridwan Kamil.

Dalam pertemuan dengan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata di gedung Sate Bandung (21/9), mantan walikota Bandung ini mengatakan, penataan di kawasan pantai timur dan barat Pangandaran harus selesai tahun 2019 mendatang.

“Pangandaran harus wah, dan harus menjadi wisata kelas dunia bertaraf internasional. “ungkap Kang Emil, sapaan akrabnya.

Menurut kang Emil, saat ini kawasan wisata yang ada di Kabupaten Pangandaran masih kurang tertata, dan rencananya Pemvrop Jabar pun akan mengambil alih dalan penataannya, sehingga nantinya Pangandaran bisa naik kelas.

“Direncanakan pevrop akan menggelontorkan anggaran untuk Pangandaran sekitar Rp. 40 milyar, dengan demikian tahun 2019 Pangandaran semakin hebat.“tegas Emil.

Emil juga yakin, Pangandaran akan lebih cantik berkelas Hawai karena potensi yang dimiliki Pangandaran memang luar biasa dan itu yang akan menjadi daya tarik wisatawan baik domestik atau pun mancanegara.

“Dan untuk mendukung pengembangan pariwisata Pangandaran, nantinya jalur kereta akan direvitalisasi dan Bandara Nusawiru pun akan diperpanjang landasannya sehingga diharapkan jalur transfortasi Bandung-Jakarta-Pangandaran pun semakin lancar. “imbuhnya.

Sementara Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, bersyukur karena ia menjadi kepala daerah pertama yang diminta paparan rencana pembangunan daerah oleh gubernur yang baru dilantik beberapa waktu lalu.

Jeje pun sangat apresiatif dengan langkah-langkah yang akan dilakukan Gubernur Jawa barat, terkait gagasan dan kebijakannya untuk penataan kawasan wisata.

“Pa Gubernur meminta agar penataan wisata Pangandaran harus berkelas dunia, atas nama seluruh masyarakat Pangandaran saya ucapkan terimakasih. “ungkap Jeje.

Jeje juga menceritakan awal mula pertemuannya dengan gubernur, berawal saat ia menghadiri acara dies natalis Unpad, dari pembicaraan informal akhirnya ia diminta khusus untuk datang ke Gedung Sate.  

“Sekali lagi, saya atas nama masyarakat Kabupaten Pangandaran sangat berterimakasih dengan segala kebijakan gubernur jabar untuk Pangandaran. “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 3224038410674369416

Posting Komentar

emo-but-icon

item