REAKTIFASI KERETA KE PANGANDARAN AKAN DIREALIISASIKAN 3 TAHUN DEPAN

BANDUNG-Ada kabar baik saat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dalam pertemuan dengan Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata di gedung Sate Bandung, mengatakan, tiga tahun ke depan jalur kereta api ke Pangandaran bisa dihidupkan kembali, karena saat ini sedang dilakukan kajian terkait rencana tersebut.

“Upaya ini menjadi salah satu dukungan untuk pengembangan wisata Pangandaran. “ujarnya.(21/9)

Kang Emil, sapaan akrabnya, mengatakan, tahun depan kawasan wisata Pangandaran ditata menjadi wisata kelas dunia dan untuk mendorong kunjungan wisatawan lebih banyak lagi maka akses masuk pun harus mudah dan cepat.

"Kita upayakan jalur kereta atau lalu jalur darat lainnya harus bagus, begitu juga jalur udara, saat ini Bandar Udara Nusawiru sudah  tertinggal karena lamdasannya juga kurang panjang. "imbuhnya.

Ridwan Kamil menambahkan, dengan perbaikan Bandara Nusawiru diharapkan bisa membuka jalur penerbangan dari Jakarta dan Bandung ke Pangandaran,tentunya hal itu akan mempercepat akses ke Pangandaran dan wistawan dari Jakarta dan Bandung pun pasti akan semakin banyak.

“Saya minta Bupati Pangandaran untuk study banding ke Bandara Banyuwangi Jatim sebagai rujukan untuk pegembangan Nusawiru. “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 2877084323111368015

Posting Komentar

emo-but-icon

item