Profil Pendidikan : SDN I MASAWAH SARAT PRESTASI SIAP LAHIRKAN SISWA CERDAS DAN BERKARAKTER

CIMERAK-Prestasi dari setiap kegiatan anak –anak peserta didik di sekolah maupun di luar sekolah merupakan kebanggaan tersendiri bagi para pendidik.Dengan prestasi yang dimilki setiap murid tentunya menjadi bukti salah satu jerih-payah dalam mengajar dan mendidik anak tidak sia-sia. Tentu saja keberhasilan ini bukan hanya jasa guru saja, tapi semua faktor pendukung baik Kepala Sekolah, Guru, orang tua siswa maupun siswa itu sendiri, karena tanpa kerja sama dan komitmen yang baik pada tugas, keberhasilan apapun tidak akan tercapai. Dan kerja sama ini telah dibuktikan di salah satu sekolah yang ada di lingkup UPT Dikpora Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, SDN I Masawah.

SDN I Masawah, dengan  kordinasi serta kerjasama yang berkesinambungan, saling menghargai, tanggungjawab, hasilnya sungguh memuaskan dan prestasi demi prestasi anak didik pun terus diraihnya sehingga membuat harum nama sekolah dan daerah.

SDN I Masawah yang berlokasi sekitar kawasan oantai mandasari dan berdampingan dengan kantor Desa Masawah saat ini dikepalai Abdul Rohim.

Dalam obrolannya dengan PNews, ia mengatakan, dari 7 guru, ada  5 guru PNS dan 2 non PNS, bahu-membahu untuk bisa memberikan yang terbaik pada 125 siswa yang kebanyakan berasa dari warga sekitar sekolah.
“Sekolah kami yang berdiri tahun 1963 ini sudah terakreditasi dengan nilai B. “terang Abdul Rohman.((20/8)

Abdul Rohman mengatakan, raihan prestasi siswa SDN I Masawah dari tahun ke tahun terus berkembang pesat, terutama pada kegiatan-kegiatan lomba siswa yang di adakan di luar sekolah baik tingkat desa, kecamatan, kabupaten hingga tingkat propinsi, dan ini bisa dibuktikan dengan banyajnya piala-piala yang ada di kantor sekolah. Bahkan sebelum tahun 2017 telah berpuluh-puluh piala, piagam dan penghargaan lainya diperoleh berkat toirehan prestasi siswa.

Masih kata Abdul Rohman, pada tahun 2017 diantaranya lomba Kaligrafi  juara 2 pi dan 3 pa tingkat Kabupaten Pangandaran, juara 2 tari tingkat kabupaten, juara 1 Kosidah tingkat kecamatan, juara 2 kosidah tingkat kecamatan, juara 1 pantomin tingkat kecamatan, juara 1 cerpen tingkat kecamatan dan juara 1 kaligrafi pa  tingkat kecamatan.

“Sementara di tahun 2018 ini kami juga meraih juara tari 1 pi tingkat kecamatan, juara 1 cerpen tingkat kecamatan, juara kaligrafi 1 pa dan pi tingkat kecamatan  dan baru saja kemarin juara pupuh ke 1 pa dan juara 2 pi tingkat kecamatan dalam rangka  FLS2N di kecamatan Cimerak, serta  tak ketinggalan dalam cabang olah raga pun pernah jadi juara yaitu juara lomba Bakiak ke 1 pi. “terang Abdul Rohman.

Prestasi demi prestasi terus diraih dari tahun ke tahun,hal ini tak lepas dari  kerja keras para guru di sekolah ini yang tetap semangat latihan. Tidak hanya ketika akan lomba saja tetapi latihan tetap dilaksanakan baik saat ada perlombaan atau pun tidak.

Abdul Rohman menambahkan, saat ini sekolah ini sedang giat-giatnya membangun sarana dan prasarana untuk menunjang kelancaran kegiatan belajar-mengajar (KBM).

“Sekolah kami merupakan sekolah percontohan dalam rangka menuju sekolah nyaman dan aman.”imbuhnya.

Salah seorang guru, Siti Roniah, menambahkan, tentu saja hal ini tak lepas dari disiplin siswa maupun guru pembimbing serta dorongan seluruh stake holder yang ada di SD 1 Masawah.

“Kami semua bersinergi untuk menjadikan anak didik kami bisa berprestai dalam semua bidang. “ungkap Robiah. (RASIMUN)





Related

Pendidikan 8210451518579032550

Posting Komentar

emo-but-icon

item