SUDAH SAATNYA DI PANGANDARAN ADA MINI MARKET SYARIAH

Bertempat di gedung Islamic center jalan merdeka Pangandaran, beberapa tokoh warga Kecamatan Pangandaran menggagas terkait perlunya dibangun sebuah lahan ekonomi keumatan di Kabupaten Pangandaran. Gagasan ini lahir mengingat selama ini umat Islam dalam perekonomian dari mulai mikro hingga makro mayoritas hanya menjadi objek.

Seperti disampaikan salah seorang nara sumber asal Bogor, Ir. Agus, hal ini bisa dilihat yang terjadi di lapangan. Adanya alfamart, indomart dan yang sejenisnya dapat menghasilkan keuntungan mencapai 3 ratus miliar dalam  sehari, dan itu tidak bisa disangkal yang menjadi konsumennya mayoritas umat Islam.

“Gagasan perlunya dibangun ekonomi syariah sudah sangat mendesak mengingat potensi ekonomi masyarakat Pangandaran ini cukup menjanjikan. “ujarnya.(11/5)

Menurut Agus, masyarakat paling tidak harus memiliki kemauan berpikir positif dan optimis, dan  jika tidak mulai dari sekarang lalu mau kapan lagi. Karena Alfa dan Indo saja itu gagasannya lahir 29 tahun yang lalu, wajar saja jika hari ini mini market tersebut dapat meraup laba bersih yang besar.

"Perlu diketahui, di kjota-kota besar sekarang telah banyak bermunculan ekonomi berbasis syariah, dan Alhamdulillah sampai hari ini terus berkembang," imbuhnya.

Seperti diketahui, acara bertajuk membangun ekonomi umat bersyariah yang dihadiri lebih dari 50 peserta para tokoh dan masyarakat ini mendapat tanggapan positif, walau dalam tataran praktek nampaknya masih belum kesepakatan. (HARIS F)

Related

berita 4692565213887717049

Posting Komentar

emo-but-icon

item