SUDAH SAATNYA AJENGAN MENDAPAT REWARD DARI PEMERINTAH DAERAH

PANGANDARAN-Ajengan Masuk Sekolah (AMS) merupakan sosialisasi kerjasama antara pemerintah daerah dengan Majelis Ulama Indonesia ( MUI) Kabupaten Pangandaran dalam rangka menciptakan dan membentuk generasi berkarakter yang dibangun sesuai harapan pemerintah pusat agar anak anak bangsa ini memiliki sumber daya manusia yang tangguh dan bermoral.

Pada prosesnya, pemerintah daerah melalaui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (dikpora) sudah mengatur proses berjalannya AMS ini, seperti buku panduan, durasi jam mengajar dan lain lain, sehingga salah satu program unggulan Kabupaten Pangandaran dio bidang pendidikan ini pun semuanya bisa berjalan lancar dan sesuai dengan harapan semua.
Pemkab Pangandaran pun terus berupaya mengevaluasi kinerja semua pihak, baik sekolah atau para ajengan, sehingga tidak heran setiap, paling tidak dalam satu triwulan selalu ada pembinaan baik dari perintah maupun MUI, ini semua diharapkan mampu memotivasi AMS lebih baik lagi.

Namun di sisi lain, pengorbanan para ajengan ini patut mendapat penghargaan dari pemerintah, terlebih ajengan dengan kinerjanya yang sangat disiplin dan kualitas materi pendidikan yang diberikan pada para murid, dan hal ini tentunya diharapkan dapat memotivasi ajengan lainnya agar mau berkompetisi dalam meningkatkan kinerjanya.

"Bagi para ajengan yang terbaik sesuai dengan penilaian MUI atau sekolah terkait, idealnya bisa  mendapatkan reward, berupa apalah…" tutur Wakil Sekretaris MUI Kecamatan Pangandaran, Ust. Haris Firdaus, saat ditemui di rumahnya. (3/5)

Haris menambahkan, penghargaan atau reward ini selain untuk memicu para AMS berkompetisi dalam kebaikan juga menjadi pelajaran bagi yang kurang serius dalam tugasnya. Karena bukan hanya itu, dengan program AMS ini peluang dakwah para ajengan terbuka lebar dalam memberikan "hidayah"  ilmu bagi masa depan bangsa khususnya di Kabupaten Pangandaran.

"Dengan jumlah 800 ajengan dari 93 desa yang tersebar di 10 kecamatan ini sudah selayaknya ada kompetisi siapa yang terbaik dan siap yang kurang baik," tegasnya. (Evhan Rayna)




Related

berita 3099288317364288663

Posting Komentar

emo-but-icon

item