POJOK BACA, SALURKAN MINAT BACA WARGA PANGANDARAN

PANGANDARAN-Bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional, Bupati Pangandaran dan Ibu H. Jeje Wiradinata, didampingin Asisten I, II, III, Kepala Dinas Pendidikan H. Surman, Kadis Pariwisata, Drs. H. Undang Sohbirin, Sekretaris Dinas Perpustakaan, DR, H. Sobirin beserta pejabat lainnya di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran, meresmikan Pojok Baca, fasilitas publik  di Taman Merdeka Kecamatan Pangandaran. (02/05)

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, gerakan gemar membaca harus memasyarakat di Pangandaran, karena sampai saat minat membaca warga masih minim.

“Dengan adanya pojok baca ini salah satu tempat yang disediakan untuk siapa saja. diharapkan kegemaran membaca akan semakihn meningkat. “ungkap bupati.

Di tahun ini juga, lanjut bupati, Pemda Pangandaran akan membangun taman di lahan eks Puskesmas Pangandaran yang salah satu fungsinya untuk menampung kreatifitas, taman baca taman bermain anak, panggung teater dan lainnya yang dibiayai dari APBD, sebesar Rp 3,8 milyar.

“Di taman tersebut juga akan dibangun Pangandaran Creative Space tempat untuk menampung kreasi-kreasi yang akan lahir dari warga Pangandaran. “terang bupati.

Sementara dalam sambjutannya, Sekretaris Dinas Perpustakaan, DR, H. Sobirin mengatakan, selain pojok baca yang ada di Taman merdeka ini, di Pangandaran grup gemar membaca lainnya, seperti, Sabalad, PKK dan keluarga Maghasiswa Pangandaran (KMP).

“Kami juga menerima bantuan dari Perpusnas RI 2 buah sepeda motor sebagai sarana perpustakaan keliling. “terang Sobirin.

Sobirin juga berharap, ke depannya lokasi perpustakaan berada di lintasan jalan protokol agar bisa mudah dijanbgkau masyarakat serta untuk meningkatkan indicator kunci kinerja perpustakaan.

“Salah satunya, perpustakaan banyak didatangi pengunjung. “imbuhnya.

Masih di tempat yang sama, Ketua Komunitas Pojok Baca, Andy Nuroni, mengungkapkan, sampai saat ini di Pojok Baca sedikitnya ada 4 ribu judul buku yang bisa dibaca kapanj saja pelajar atau masyarakat umumk lainnya.

“Pojok Baca ini merupakan hasil kerjasama antara komunitas plankton dengan pemkab melalui Dinas Pendidikan dan Dinas Perpustakaan. “jelasnya. (hiek)

Related

berita 595350961029347177

Posting Komentar

emo-but-icon

item