JELANG RAMADHAN, PANTAI KARAPYAK DIPENUHI WARGA UNTUK MUNGGAHAN

Sudah tepat jika masyarakat memilih Obyek Wisata (OW) Pantai Karapyak untuk acara munggahan (tradisi masyarakat dalam menyambut datangnya bulan ramadhan). Pasalnya, selain pemandangan alam lautnya yang indah, suasananya pun sangat mendukung untuk kumpul dan makan bersma  keluarga di bawah rindangnya pepohonan serta pemandangan di depan mata hamparan laut dengan gulungan ombak kecil yang saling berkejaran.

Pantai Karapyak yang berlokasi di Kecamatan Kalipucang Kabupaten Pangandaran, tepatnya sekitar 12 km sebelum OW Pantai Pangandaran dari arah Kota Banjar, sudah lama sering menjadi pilihan wisatawan yang datang bersama keluarga.    

Dengan latar belakang Pulau Nusakambangan, di Karapyak pun wisatawan bisa melihat warna kecoklatan air sungai Citanduy yang masuk melalaui muara Sagaraanakan bercampur dengan birunya air laut, sebuah sajian alam eksotik anugerah Yang Maha Esa.

Satu lagi, saat air laut sedang surut, nampak terlihat karang-karang  yang membentuk kolam-kolam kecil dengan aneka ikan hias di dalamnya bak akuarium alam yang siap memanjakan mata pengunjung yang datang kesana.
Tidak hanya wisatawan asal luar kota, ternyata Pantai karapyak pun masih menjadi idola warga sekitar untuk sekedar menggelar acara munggahan. Seperti yang dilakukan rombongan KUA Padaherang yang datang bersama KUA Mangunjaya dan Kalipucang, seluruh amil, penyuluh dan stap.

Menurut Kepala KUA Padaherang, Drs H Mamuri, selain dekat dan tentunya biayanya murah, pilihan Pantai Karapyak untuk acara munggahan tahun ini karena memang keadaan alamnya sangat cocok.

“Selain cocok menjadi tempat tadabur alam, di bawah rimbunnya pohon kami juga bisa santai dan makan bersama dalam suasana santai. “ungkap Mamuri.(10/5)

Mamuri menambahkan, dan momen ini memang menjadi sangat penting untuk menjalin rasa kekeluargaan diantara sesamaa, khususnya di lingkup keluarga besar KUA. (NANA HOERUMAN)

Related

Wisata 1995982648765854995

Posting Komentar

emo-but-icon

item