INVITASI BOLA VOLY MERIAH TAHUN 2018 CIMERAK DISELENGGARAKAN DI SMPN 3

CIMERAK-Agenda rutin tahunan invitasi bola voly yang diselenggarakan di SMPN 3 Cimerak (20-21/2) berlangsung meriah. Kegiatan ini sekaligus dalam rangka memperkenalkan keberadaan SMPN 3 Cimerak pada anak didik SD/MI yang ada di sekitar sekolah tersebut. Dan diharapkan dengan kegiatan ini kebersamaan antara siswa SMP dengan SD/MI serta para gurunya  semakin terjalin erat. Sebab tujuan utama yang ingin dicapai pada kegiatan turmanen ini sendiri adalah pelajaran tentang sportofitas dalam bermain sekaligus jadi bekal sifat positif dalam kehidupan siswa di kemudian hari.

Karena kegiatan yang diikuti 18 klub putra dan16 klub putri semuanya dari SD/MI  se-desa Sindangsari,Mekarsari  dan Kertaharja serta menggunakan sisitim gugur ini diselenggarakan pada musim panas, maka untuk mengantisifasi hal tersebut, kegiatan pun dimulai jam 8.00 pagi hari agar anak-anak peserta turmanen tidak terlalu kepanasan.
Hadir dalam kegiatan Invitasi Bola Volly Meriah ini, Kasubag  UPTD Dikpora  Kecamatan Cimerak  Suhman,SPd, Panitia Penyelenggara Dede Rahman,SPd,MPd,  Iyos Yostaman,SPd,Para serta wasit pertandingan dan Guru-guru Pembimbing dari sekolahnya masing masing.

SMPN 3 Cimerak sendiri setiap tahun sudah rutin menyelenggarakan invitasi bola voly. Sekolah yang di kepalai H.Ruhaendi ,SPd,MPd ini merupakan sekolah menengah faforit di Kecamatan Cimerak. Sekolah yang didirikan tahun 2000 ini telah mendulang beberapa prestasi sejak didirikan dan prestasi, diantaranya salah satu siswanya beberapa waktu lalu menjuarai olimpiade MIPA se-Kabupaten Pangandaran.

SMPN 3 Cimerak tempat lomba berlangsung dirasakan peserta sangat nyaman. Pasalnya, sekolah tersebut baru saja direnovasi hingga semakin megah dan indah, bahkan keberadaan mushola sekolah jadi kebanggaan warga sekolah dan masyarakat sekitar.

“Invitasi bola Voly ini sangat baik untuk membentuk kejujuran dalam bermain, karena seluruh turnamen mengutamakan kejujuran dan kebersamaan dalam bertanding. “ungkap kepala SMPN 3 Cimerak, H. Ruhaendi,SPd,MPd.

Sementara hasil pertandingan pada kegiatan Invitasi Bola Volly Meriah, di grup Pa juara 1 SDN 4 Mekarsari, juara 2 SDN 1 Sindangsari, juara 3 SDN 4 Sindangsari dan juara 4 SDN 4 Kertaharja, dan di group PI, juara 1 SDN 1 Sindangsari,juara 2 SDN 4 Kertaharja,juara 3 SDN 2 Sindangsari dan juara 4 SDN 1 Sindangsari, sementara juara umum direbut SDN 1 Sindangsari, semua juara pun berhak mendapatkan  tropi, sertifikat dan uang pembinaan.

Dalam upacara penutuan kegiatan, Ketua Panitia, Dede Rahman,SPd,MPd , menyampaikan, mudah-mudahan seluruh peserta turnamen pulang dengan membawa seribu kenangan dan dapat terus menjalin bersilaturahmi antar sekolah.

“Dan semoga kegiatan seperti ini dapat mempererat persahabatan baik warga pendidik atau terdidik. “kata Dede. (RASIMUN)

Related

Pendidikan 7273892259096325156

Posting Komentar

emo-but-icon

item