UNTUK ANTISIPASI, DUA JEMBATAN ALTERNATIF CIPUTRAPUNGGAN KEMBALI DIPERBAIKI

PANGANDARAN-Menyambut arus kunjungan wisatawan yang akan berlibur menikmati malam penggantian tahun di obyek wisata Pangandaran, pengunjung tidak perlu khawatir karena Pemda Pangandaran sudah dari jauh-jauh hari mempersiapkan menjelang libur natal dan tahun baru yang setiap tahunnya menjadi buruan wisatawan dari berbagai daerah. Kordinasi lintas dinas dan pihak keamanan pun telah menggelar rapat kordinasi persiapan menyambut even satu tahun sekali ini.

Menurut Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, khusus mengenai jalur lalu-lintas darat, diperkirakan akan lancar-lancar saja.

“Ya kalau kemacetan di titik-titik tertentu seperti di persimpangan hal itu pasti terjadi karena memang volume kendaraan yang membludak harus bergantian dengan arus dari arah lain. “ungkap Jeje.

Disoal kesiapan jembatan Ciputrapinggan, Jeje mengatakan, pembangunan jembatan tersebut diharapkan bisa selesai sebelum malam tahun baru.

Jeje saat ditemui di jembatan Ciptrapinggan beberapa hari lalu juga mengatakan, jika memang pembangunan jembatan tersebut tidak selesai pada waktu yang telah ditentukan, masih ada dua jembatan cadangan sebagai alternatif yang sekarang sedang diperbaiki bantalan kayunya oleh CV Indah Savana.

“Saya yakin dengan kedua jembatan itu arus kendaraan bisa lancar walau pun tidak bisa dilalui dengan kecepatan tinggi. “terang Jeje.

Masalah beberapa hari lalu proses pembangunan jembatan Ciputrapinggan yang menemui kendala dengan ambruknya salah satu girder, kata Jeje, itu sudah langsung diantisipasi pengembang.

Masih kata Jeje, sebenarnya jika melihat kewenangan pembangunan jembatan Ciputrapinggan itu ada di pemerintah pusat karena memang anggarannya pun dari APBN. Tapi karena manfaat dari jembatan tersebut hampir sepenuhnya dinikmati masyarakat Pangandaran, maka ia pun hampir tiap hari melihat proses pembangunnya.

Walau itu bukan kewenangan pemda langsung, tapi sebagai kepala daerah, menurut Jeje, ia punya kewajiban moral untuk kepentingan masyarakat Kabupaten Pangandaran.

“Sudahlah, kita tidak usah sibuk mencari-cari kesalahan kesana-kemari, mendingan cari solusi terbaik untuk masalah-masalah kita. “tegasnya lagi. (hiek)

Related

berita 3878603522266870286

Posting Komentar

emo-but-icon

item