PANWASLU KABUPATEN GELAR BIMTEK BARENG KPU JAWA BARAT

BANDUNG-Untuk menjaga sinergitas  penyelenggara pemilu, KPU Provinsi Jawa Barat mengadakan bimbingan tekhnik (bintek) terpadu. Dengan bintek ini diharapkan dapat terwujud pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat tahun 2018 menjadi wahana edukasi demokrasi dan wisata politik bagi masyarakat.

Ada yang berbeda dalam persiapan dengan dengan pemilu pemilu sebelumnya, karena kali ini 2 lembaga penyelenggara pemilu, Panwaslu dan KPU duduk dlam satu ruangan mengadakan bintek, yang diselenggarakan di salah satu hotel di kota kembang bandung, untuk mengantisifasi setiap pelanggaran pada seluruh tahapan pemilu. Apalagi sekarang akan mulai memasuki tahapan pemutahiran data pemilih.(20/12)

Bintek yang diikuti dua institusi penyelenggara pemilu ini diikuti 1360 peserta. diantaranya dari KPU, PPK, bawaslu kabupaten dan panwaslu kecamatan.

hal ini tentunya sangat penting, karena untuk menyamakan persepsi antara pengawas dengan pelaksana pemilu, walaupun dalam hal ini KPU dan PPK merupakan sasaran pengawasan bawaslu kabupaten dan panwaslu kecamatan.

Seperti dikatakan salah seorang anggota bawaslu provinsi, H Wasikin, pihaknya sangat  mengapresiasi kegiatan ini serta pihaknya berharap KPU dan Bawaslu bisa mensukseskan pemilu yang akan di gelar 2018 mendatang.

Masih di temnpat yang sama, Ketua Panwaslu Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran, Herdis, kepada PNews menyampaikan, kegiatan ini sangat positif sekali bagi panwascam dalam menghadapi tahapan pemutahiran data pemilih, karena bagaimanapun juga paswaslu dan PPK harus satu argumen dalam menyikapi regulasi yang ada.

“Sehingga nanti di lapangan tidak salah persepsi dalam pemahamannya.”katanya.

Terlepas positifnya kegiatan bintek yang diselenggarakan antara KPU dan Bawaslu ini, Herdis sangat menyayangkan bintek ini, karena menurutnya, kurang efektif waktu yang di gunakan oleh penyelenggara kegiatan sementara materi yang di sampaikan harus dipahami secara menyeluruh. (Tn)

Related

berita 5569189420841518020

Posting Komentar

emo-but-icon

item