A.ILHAM TAUFIK: “DIPERLUKAN PELAYANAN PUBLIK YANG MAKSIMAL UNTUK MEWUJUDKAN PANGANDARAN HEBAT"

CIJULANG - Dalam mewujudkan cita cita dan harapan masyarakat Kabupaten Pangandaran dituntut adanya kerja sama yang erat antara Pemerintah Daerah dengan semua unsur lapisan masyarakat, sehingga nantinya akan tercipta keselarasan dalam penataan daerah sesuai dengan harapan.

Demikian dikatakan salah seorang warga Kecamatan Cijulang Kabupaten Pangandaran, A. Ilham taufik (24), dalam obrolan ringannya di sebuah warung kopi.

Menurutnya, di era transparansi dan akuntabilitas seperti sekarang ini, faktor membangun kepercayaan masyarakat merupakan tantangan utama bagi pemda. Untuk itu, lanjutnya, setiap lembaga pemerintah daerah di tuntut memiliki kinerja yang baik terutama melalui pelaksanaan program yang selaras dengan kebutuhan, kepentingan dan aspirasi masyarakat serta melalui implementasi pengendalian intern di lingkungan instansi pemerintah.

“Secara pribadi saya sangat mendukung program dan kebijakan Bupati Pangandaran, H.Jeje Wiradinata yang memperioritaskan tiga program andalan, seperti pendidikan gratis, kesehatan gratis dan raskin gratis yang semuanya sangat didambakan masyarakat terutama warga yang kurang mampu.”ungkapnya.(30/6)

Program dan kebijakan Bupati Pangandaran tersebut, menurutnya, perlu mendapat apresiasi dari seluruh masyarakat, dan selanjutnya tinggal bagaimana penerapannya melalui SKPD terkait program tersebut sampai ke masyarakat.

“Terutama masalah yang berkaitan dengan pelayanan publik yang harus lebih ditingkatkan,"imbuhnya.

Ilham, yang saat sekarang sedang menyelesaikan program pasca sarjana ( S2) di Jogjakarta, juga mengatakan, untuk memajukan daerah, ada beberapa kerangka permasalahan yang dihadapi seluruh Pemerintah Daerah, diantaranya pengentasan kemiskinan, penurunan angka pengangguran serta mewujudkan pemerataan kesejahteraan dan pelayanan diseluruh wilayah.

“Saya berharap, semoga Pangandaran bisa menjadi kabupaten yang mampu mewujudkan segala harapan masyarakatnya sesuai slogan Pangandaran Hebat yang sering kita gembar-gemborkan. “ungkapnya lagi.  (AGE)

Related

berita 639730157788235180

Posting Komentar

emo-but-icon

item