WOW KEREN,,,! RATUSAN BONSAI HIASI PELATARAN TIC PANGANDARAN

PANGANDARAN-Sekitar 300 lebih para penggemar tanaman bonsai berkumpul di pelataran gedung TIC (Touris Informtion Center) Pangandaran. Berbagai jenis bonsai dipajang berderet rapih dari ukiuran terkecil hingga setinggi orang dewasa.

Komunitas Perkumpulan Penggemar  Bonsai Pangandaran (PPBI) sengaja untuk pertama kali menggelar Pameranr Bonsai se-Kabupaten Pangandaran. 

Satu jam lebih mengelilingi lokasi pameran melihat satu persatu bonsai yang dipamerkan mata pun tidak pernah puas menikmatinya, sehingga setiap harinya even pun tidak pernah sepi pengunjung.

Dan mata pengunjung pun akan dimanjakan dengan segala jenis tanaman, ukuran, bentuk, gaya serta penampilan prima. Dari seluruh jenis ukuran yang ditampilkan, bisa dikatakan, ternyata bonsai karya Pangandaran telah maju pesat dan mempunyai penggemar yang tidak sedikit.
   
Menurut Humas PPBI, Dani, even ini digelar selain untuk ajang silaturahmi antar penggemar bonsai yang ada di Pangandaran, juga untuk saling bertukar informasi sesama komunitas penggemar bonsai.

“Saya tidak menyangka, ternyata pencinta bonsai banyak juga di Pangandaran. “ungkapnya.(26/5)

Dani mengatakan, dalam kegiatan yang baru pertama kalinya dilaksanakan ini, banyak kreatifitas tergali dari sesama anggota, sehingga diharapkan ke depan akan menambah khasanah dan wawasan tentang cara merawat bonsai yang benar dan sekaligus indah dilihat.

Seperti dikatakan salah seorang penggeamar bonsai asal Desa Sidomulyo Kecamatan Pangandaran, Sigit. Menurutnya, kecintaan pada keindahan bosan merupakan art (seni) yang tidak bisa diukur dengan materi.

“Artinya, jika seseorang sudah menyukai, maka susah kalau diukur hanyas dengan harga yang ditawarkan. “kata Sigit.

Hal senada dikatakan Kang Ayi, menurut penggemar bonsai asal Desa Batukaras Kecamatan Cijulang ini, menikmati keindahan bonsai sulit dikatakan dengan kata-kata, memandang tipikal dan tekstur tanaman bertumbuh mini ini seakan memandang pohon besar dalam satu tatapan mata.

“Terasa ada kesejukan merasuk dalam batin serta memberika nuansa keindahan alam dalam media kecil. “ungkapnya. (hiek)

Related

berita 6250844869178300939

Posting Komentar

emo-but-icon

item