BUPATI PANGANDARAN APRESIASI SMAN I PARIGI, LULUS 100 % DAN 34 SISWA LOLOS SNMPTN

PARIGI –Acara perpisahan kelas XII SMA Negeri I Parigi yang digelar di Gedung Olaharaga (GOR) yang dihadiri Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, H. Surman dan orang tua siswa, sabtu lalu (13/5) berlangsung semarak.

Menurut Wakil Kepala SMAN I Parigi sekaligus bidang kesiswaan, Wawan Suwandi, Spd, Mpd  dalam sambutannya menyampaikan, dari jumlah 329 siswa peserta UN bisa lulus 100%. 

“Setelah dilakukan beberapa pertimbangan seluruh guru pengajar, akhirnya bisa lulus semua dan saya juga berbangga hati karena dari 60 siswa yang ikut Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN-red) tahun 2017, 34 siswa berhasil  lolos seleksi. “ungkapnya.

Sementara Kepala SMAN I Parigi, H. Eman Hermawan dalam sambutannya berpesan agar semua siswa yang di wisuda saat ini jangan sampai melupakan para guru yang telah membimbing dan mengajar selama menimba ilmu di SMAN I Parigi.

"Yang namanya guru itu tidak ada sebutan mantan guru, jadi sampai akhir hayatnya pun tetap sebagai guru yang telah memberikan ilmu kepada kita semua" tegasnya.

Masih di tempat yang sama, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan rasa apresiasinya pada prestasi kelulusan serta hasil SNMPTN siswa-siswi SMAN I Parigi yang bisa menjadi kebanggaan baik almamater atau pun daerah.

"Saya sebagai Bupati Pangandaran tentunya merasa bangga dengan segala prestasi yang sudah diraih anak didik SMAN I Parigi dan yang lebih membanggakan lagi dua siswanya bisa masuk di Fakultas kedoteran Unpad", paparnya.

Dalam kesempatan tersebut Jeje pun berpesan kepada seluruh orang tua siswa agar tidak cepat-cepat menikahkan anaknya dan hanya puas dengan ijazah SMA saja, tapi biarlah anak tersebut melanjutkan ke jenjang sekolah yang lebih tinggi untuk meraih cita-citanya.

"Pesan dari saya, para orang tua siswa jangan dulu anaknya disuruh menikah karena selain usianya masih belia, mereka pun masih punya harapan untuk bisa menggali potensi diri demi masa depannya. “kata Jeje.

Menurut Jeje, ia berharap para orang tua bisa melanjutkan anak-anaknya ke perguruan tinggi, karena pendidikan merupakan investasi jangka panjang untuk membangun negeri ini.

"Saya berharap dan memimpikan sepuluh tahun ke depan semua siswa yang saat ini diwisuda bisa memberikan yang terbaik untuk Pangandaran, lebih-lebih ada yang bisa jadi bupati, Mentri juga pejabat lainnya, seperti halnya Ibu Susi Pujiastuti yang membuat harum Pangandaran, dan salah satu kunci utama  untuk meraih sukses adalah jujur dan disiplin", imbuh Jeje. (AGE).

Related

Pendidikan 111210619351592638

Posting Komentar

emo-but-icon

item