GEDUNG PUSKESMAS CIKANGKUNG JADI KEBANGGAN WARGA PANGANDARAN

SIDAMULIH-Belum genap satu tahun usia Pemerintahan Kabupaten Pangandaran dibawah Pimpinan Bupati H. Jeje Wiradinata dan Wakil Bupati H. Adang Hadari, seakan berpacu dengan waktu merealisasikan program sesuai janji saat kampanye beberapa waktu lalu.

Paling tidak ada 4 program unggulan sebagai perioritas rencana kerja dibawah kepemimpinan Bupati-Wakil Bupati Depinitif Jeje-Adang. Infrastruktur, pariwisata, pendidikan dan kesehatan, merupakan program dengan skala perioritas dalam pelaksanaannya.

“Untuk sekarang anggaran kita pun terkonsentrasi ke 4 program tersebut. “ungkap Jeje. (28/12).

Jeje yang ditemui PNews di ruang kerjanya, lebih jauh mengatakan, untuk sektor kesehatan, tahun 2016, sekitar Rp. 3 milyar pemkab sudah membangun 2 Puskesmas di Kecamatan Parigi dan Sidamulih. Selain bangunan puskesmas yang bisa dikatakan mewah, untuk biaya kesehatannya pun gratis.

“Ditambah dengan sarana lainnya dan alat kesehatan, sekitar Rp. 9 milyar. “terang Jeje.

Jeje mengungkapkan, ia tidak mau melihat warganya sakit dirawat di puskesmas kecil dan  sempit dengan alat-alat kesehatan yang alakadarnya.

“Ini bertahap, tahun 2017 empat puskesmas lagi kita bangun. “imbuh Jeje.

Seperti diketahui, pembangunan puskesmas ini banyakmendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Seperti, Eka santosa saat menghadiri milangkala ke 4 mengatakan, baru pertama kali melihat di Jawa Barat, di Kabupaten Pangandaran ada puskesmas di tingkat kecamatan yang megah sekelas hotel berbintang.

Menuurut jeje, lain lagi yang dikatakan politikus Dede Yusuf, puskesmas yang ada di Kabupaten Pangandaran sama dengan Rumah Sakit tipe A.

“Hebat, pangandaran bisa membangun puskesmas di kecamatan semegah itu. “ujar Dede Yusuf yang ditirukan Jeje.

Sementara, salah seorang pengembang yang mengerjakan puskesmas Cikangkung Desa Cikembulan Kecamatan Sidamulih mengungkapkan kebanggaannya sebagai putra daerah sudah bisa mempersembahkan yang terbaik  untuk pangandaran. (hiek).


Related

berita 8356472470038133371

Posting Komentar

emo-but-icon

item