DATA REKAPITULASI ANGGARAN PON XIX BELUM TERKUMPUL

CIJULANG-Kepala DPPKAD Kabupaten Pangandaran, Hendar Suhendar mengaku, belum merekap data penyerapan anggaran pelaksanaan kegiatan PON XIX/2016 yang dikelola Sub PB PON  Pangandaran. Pasalnya, pelaksanaan kegiatan penunjang PON, dilaksanakan ada di setiap SKPD yang berkaitan dengan pelaksanaan secara langsung.

“Semua ada pada tugas pokok fungsi masing-masing, dan anggaran yang ada di tiap-tiap SKPD mempunyai program kegiatan sendiri-sendiri dan itu tidak hanya fokus pada pelaksanaan PON, namun kegiatan yang mencakup selama tahun 2016,”terangnya,(29/9/
.
Hendar menambahkan, ada beberapa dinas yang berkaitan langsung dengan kegiatan PON XIX. Seperti Dinas Pendidikan, Pekerjaan Umum, Kesehatan dan Dinas Pariwisata. Masing-masing SKPD ini punya berbagai kegiatan yang dilaksanakan saat Pekan Olahraga Nasional digelar.

“Contoh, Dinas Pendidikan dari mulai penyambutan api PON, wellcome party dan pagelaran seni saat penyambutan atlet, kemudian PU memperbaiki sarana penunjang PON, Dinas Kesehatan melaksanakan tugas kesehatan saat pelaksanaan PON dan Dinas Pariwisata, menggelar pameran bertepatan dengan penyelenggaraan PON. Jadi  semuanya sudah punya kegiatan masing-masing,” katanya.

Disoal berapa penyerapan dan anggaran bantuan PON XIX yang bersumber dari APBD Pangandaran, Hendar mengatakan, dirinya belum bisa menjawab itu karena hingga saat ini pihaknya belum menerima data-data hasil kegiatan.

“Kami belum merekap secara keseluruhan, namun ini akan segera kami lakukan dan nantinya akan kami pertanggung jawabkan. “Tegasnya.

Ditempat terpisah ketua DPRD kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengatakan,
yang pasti anggaran PON XIX 2016 ditunjang dari anggaran yang bersumber dari APBD pemerintah daerah, karena kalau dihitung hitung, anggaran bantuan dari PB PON.XIX tidak akan cukup untuk pembiayaan selama berlangsung nya kegiatan akbar ini.

“Dari mulai penyambutan.api PON plus hiburan nya, hingga berakhirnya rangkaian pertandingan  PON XIX tanggal 28 september 2016, “ tandasnya. ( AGE).

Related

berita 687136285067899011

Posting Komentar

emo-but-icon

item