IWAN M RIDWAN: “MASIH BANYAK KABID DI PEMKAB PANGANDARAN YANG TIDAK PAHAM TUPOKSI..”

CIJULANG-Banyak Kepala Bidang ( kabid) di SKPD di lingkup Pemerintah Kabupaten Pangandaran yang masih tidak memahami tugas pokok dan fungsi, tangggung jawab serta wewenang dalam melaksanakan tugas kepegawaianya, sehingga ini perlu adanya perhatian khusus bagi pemerintah untuk menata kemampuan Sumber Daya Manusia (SDM) di tiap-tiap SKPD.

Demikian dikatakan ketua DPRD Pangandaran, Iwan M Ridwan, S.Pd, M.Pd usai memimpin rapat paripurna di gedung Da’wah Cijulang. “Ada beberapa kabid yang tidak memahami pekerjaan dibidangnya, dan tadi saya sampaikan langsung pada Pa Bupati dan pa sekda untuk mengingatkan kepada Kepala SKPD apabila ada rapat dengan kami usahakan hadir,”kata Iwan.(26/9).

Dijelaskan Iwan, alasan kenapa dirinya sebagai pimpinan DPRD mengatakan ini, lantaran ia kerap mendapat pengaduan dari sejumlah komisi yang mengeluhkan apabila diundang rapat kerja, kepala SKPD sering tidak hadir dan selalu mewakilkan.

“Makanya, saat harus mengambil keputusan, mereka tidak bisa dan selalu bilang keputusanya ada di kepala Dinas. Nah, kalau sudah begini kan jelas rapat-rapat kerja yang digelar dengan komisi pun tidaki ada kesimpulan.” Masih kata Iwan.

Dikhawatir,  pengemban tugas pokok dan fungsi sebagai pengawasan pemerintah, menurut Iwan, akan mempunyai beban moral dan penanggung jawab besar karena tersumbatnya komunikasi dan kordinasi legislatif dan eksekutif.

”Untuk itu, pada momen penting ini, kami meyampaikan kepada saudara Bupati dan Sekretaris Daerah Pangandaran untuk lebih mengingatkan kepada seluruh Kepala SKPD agar bisa hadir dalam acara rapat bersama kami,” tandasnya. (AGE)

Related

Jendela Parlemen 4975535199460890527

Posting Komentar

emo-but-icon

item