WAWAN: “K3S SIAP TINGKATKAN MUTU PARA KEPALA SEKOLAH”

PANGANDARAN-Melihat pentingnya fungsi kepemimpinan kepala sekolah sebagai supervisor dalam pengawasan kinerja guru, maka usaha untuk meningkatkan kinerja yang lebih tinggi bukanlah merupakan pekerjaan yang mudah bagi seluruh kepala sekolah, karena kegiatan berlangsung sebagai proses yang tidak muncul dengan sendirinya. Banyak sudah para kepala sekolah dengan kemampuan nya untuk dapat bisa maksimal dalam melakukan tugasnya peningkatan mutu pendidikan baik dengan cara memotivasi para guru ataupun dengan cara mengadakan pelatihan-pelatihan para guru walau kenyataannya belum bisa sesuai dengan harapan yang diinginkan.

"Dalam melaksanakan kepemimpinannya kepala sekolah, ia harus melakukan pengelolaan dan pembinaan sekolah melalui kegiatan administrasi, manajemen dan kepemimpinan yang tergantung kepada kemempuan para kepala sekolah. “ Jelas Sekretaris K3S Kabupaten Pangandaran, Wawan Kustaman, Spd.MM.(11/05).

Menurut Wawan, Kepala Sekolah mempunyai fungsi membangun, mengoreksi dan mencari inisiatif terhadap jalannya semua kegiatan pendidikan yang dilaksanakan di lingkungan sekolah, dan Kepala Sekolah juga berperan sebagai pemimpin yang mempunyai peranan perannya dalam membantu guru dan muridnya.

"Dalam hal ini K3S sangat punya peranan penting dalam peningkatan kinerja kepala sekolah di Kabupaten Pangandaran untuk dapat menciptakan para pemimpin yang profesional dalam mengelola semua kegiatan pendidikan dasar guna mewujudkan guru yang handal dalam memberikan pengajaran terhadap anak didiknya di kelas. “Kata Wawan.

Dikatakan Wawan, iapun siap berjuang demi peningkatan mutu para kepala sekolah lewat K3S walau nanti harus mengatur  waktu dengan tugas pokonya sebagai Kepala Sekolah.
"Ini merupakan tugas mulia dalam rangka pencerahan dan peningkatan kualitas para kepala sekolah demi tercapainya program pemerintah dalam membangun karakter anak didik agar menjadi manusia yang berguna untuk Nusa dan Bangsa, “Pungkas Wawan. (AGE)

Related

Pendidikan 2369578629765098250

Posting Komentar

emo-but-icon

item