WARGA DESA MEKARSARI 80 % PENGRAJIN GULA KELAPA

PANGANDARAN - Desa Mekarsari yang terletak di Kecamatan Cimerak Kabupaten Pangandaran merupakan desa pemekaran dari Desa Sindangsari sejak tahun 1986. Desa Mekarsari terdiri dari 5 dusun dengan jumlah penduduknya sekitar 4000 jiwa dengan mata pencaharian masyarakatnya mayoritas hampirr 80% sebagai penyadap nira kelapa sebagai bahan untuk pembuatan gula kelapa, Mekarsari dari sisi tipologi merupakan desa pegunungan di wilayah Kecamatan Cimerak.      

Semangat kerja nya dalam mewujudkan cita cita membangun desa perlu acungan jempol, pasalnya Kepala Desa dan aparaturnya senantiasa bersatu padu dalam merencanakan segala sesuatu untuk kepentingan masyarakat nya.  Waktu PNews datang di Desa Mekarsari pukul 08.00 kepala Desa juga aparaturnya sudah berada di kantor desa dalam tugasnya untuk melayani masyarakat.    
“Desa kami slalu disiplin kerja, karena kami harus bisa melayani masyarakat desa kami terutama dalam pelayanan terhadap masyarakat  yang harus diutamakan, “Ungkap kepala Desa Mekarsari. Rohimat.(25/4).

Lebih lanjut Rohimat menjelaskan, desanya sangat membutuhkan fasilitas kesehatan seperti  gedung posyandu, mobil ambulan desa karena lokasi Desa Mekarsari sangat jauh jarak tempuh ke Puskesmas yang ada di kota. “Kami sangat prihatin kalau ada masyarakat yang akan melahirkan sebab kami harus susah payah mencari mobil bak untuk mengangkut pasien tersebut. “Ungkap Rohimat.            

Ditambahkan  Rohimat, desanya sebagai penghasil gula kelapa yang rata rata perhari bisa mencapai 5-7 ton, dan untuk lebih klancarnya jalur ekonomi warga, masyarakat mendambakan adanya perbaikan infrastruktur jalan yang statusnya sekarang sudah menjadi jalan kabupaten, hal ini diharapkan menjadi perhatian Pemerintah Daerah agar diperbaiki jalan bisa segera terealisasi  untuk kelancaran mobilitas perekonomian desa. “Padahal untuk hal ini kami telah mengusahakan pengajuan proposal ke Kementrian Desa tapi sampai kini belum terealisasi, tapi begitu untuk membangun desa semangat kami tetap tinggi. “Imbuh Rohimat.(AGE)

Related

berita 3047380204219119330

Posting Komentar

emo-but-icon

item