PERINGATAN HARI PAHLAWAN KECAMATAN KARANGNUNGGAL DIGELAR DI HALAMAN KANTOR

TASIKNEWS-Dalam peringatan Hari Pahlawan ke74 yang digelar di di halaman Kecamatan Kantor Kecamatan , Camat Karangnunggal (10/11), Asep Dahlan, STP, MM, yang bertindak sebagai insfektur upacara, dalam sambutan tertulisnya, mengatakan, dengan Peringatan Hari Pahlawan ini akan lebih menghargai jasa dan pengorbanan para pahlawan. Sebagaimana ungkapan salah seorang The Founding Fathers, Bung Karno, hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang besar.

Pada upacara yang turut dihadiri seluruh Muspika Kecamatan Karangnunggal, TNI, Polri, ASN, para guru, Petugas Kesehatan, Pertanian, Aparat Desa, Ormas, LSM dan sejumlah tokoh masyarakat, Asep juga menyampaikan, dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini”, bersama-sama untuk melaksanakan peringatan ini dengan tujuan untuk menghormati jasa-jasa para pahlawan yang sudah gagah berani berjuang membela tanah air.

Menurut Asep, pada pahlawan masa kini juga dapat dilakukan oleh siapa pun, dalam bentuk aksi nyata memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang dapat mengganggu ketertiban umum, tidak menyebarkan berita hoax, tidak melakukan perbuatan anarkis atau merugikan orang lain dan sebagainya. Karena untuk menjadi pahlawan bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi uga bisa dilakkan dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat serta membawa harum nama bangsa di mata Internasional.

“Kita bangkitkan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.
Peringatan Hari Pahlawan kiranya dapat meningkatkan kesadaran kita untuk lebih mencintai tanah air dan menjaganya sampai akhir hayat, “tegas Asep.

Asep jga mengajak seluruh masyarakat untuk terus menerus berupaya memupuk nilai kepahlawanan agar tumbuh subur dalam hati sanubari masyarakat Indonesia serta terus menggelorakan semangat berinovasi bagi anak-anak bangsa untuk menjadi pahlawan masa kini.

“Marilah kita memaknai hari pahlawan ini dengan wujud nyata, bekerja dan bekerja membangun negeri menuju Indonesia Maju. “imbuh Asep.  (ANWARWALUYO)


Related

TASIK NEWS 884060172390023110

Posting Komentar

emo-but-icon

item