PENGADAAN BARANG DAN JASA DI UKPBJ PEMKAB PANGANDARAN MASUKI PROSES TENDER

Didin Solehudin
PARIGI-Sebanyak 93 paket kontruksi, 7 paket barang dan 5 paket konsultan di Kabupaten Pangandaran, saat ini masuk pada proses tender oleh Unit Kerja Pengadaan Barang dan Jasa (UKPBJ) Pangandaran.

Demikian disampaikan Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Pangandaran,  Didin Solehudin kepada PNews di ruang kerjanya.(10/07)

Dikatakan Didin, semua pengusaha boleh ikut tender langsung melalui aplikasi SPSE jabar persi 423., karena semua jenis paket  bisa terlihat serta bisa memilih paket mana yang belum dan paket mana yang sudah ada pemenangnya.

Semua paket, kata Didin,  oleh UKPBJ akan didisposisikan ke Pokja untuk ditenderkan. Kemudian Pokja pun akan melaksanakan persiapan untuk menseleksi kelengkapan administrasi company profile peserta tender.

“Tujuannya, untuk disesuaikan dengan keharusan paket yang diinginkan oleh pihak pengusaha, seperti profile company mana yang memenuhi syarat, baik dan pantas untuk dimenangkan untuk paket dimaksud, “jelas Didin.

Jika Pokja sudah melaksanakan proses seleksi dan disitu sudah ditentukan pemenangnya, lanjut Didin, maka pokja melaporkannya kepada pejabat pembuat komitmen (PPK) untuk  selanjutnya dilaksanakan pembuktian oleh tenaga ahli sebelum ditandatangani PPK.

Didin menambahkan, sebelum PPK melakukan penandatanganan kontrak, biasanya PPK mengundang dulu tenaga ahli pihak perusahaan, agar diketahui apakah betul atau tidak tenaga ahlinya ada, sudah sesuai atau tidak dengan SKT yang ada pada data perusahaan.

Apabila ternyata tenaga ahlinya bodong, masih kata Didin, pihak PPK akan mengembalikan kepada pihak Pokja lalu Pokja pun akan segera memilih peserta tender kedua untuk diajukan lagi pada PPK.  Begitu juga bila peserta tender kedua bodong dan seterusnya, setelah itu barulah PPK meminta kepada pokja agar paket dimaksud  untuk dilakukan terder ulang.

“Semua paket yang ditenderkan oleh Pokja UKPBJ terbuka untuk umum, transparan dan normatif. “Pungkasnya. (ANTON AS)

Related

berita 3983066463367694098

Posting Komentar

emo-but-icon

item