IWAN M RIDWAN: “SUDAH 3 TAHUN PAD KABUPATEN PANGANDARAN TIDAK MENCAPAI TARGET”

PANGANDARAN – Usai memimpin rapat paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangandaran tentang  pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2018 yang digelar di gedung DPRD (24/6) lalu, Ketua DPRD, H. Iwan M Ridwan, S,Pd, M.Pd, kepada awak media menyampaikan, ada enam fraksi sudah menyampaikan pandangannya dan semuanya setuju untuk dibahas pada tahapan selanjutnya.

"Secara prinsip saya tidak melihat satu fraksi pun yang detail membahas terutama menyangkut pada angka,  padahal ada beberapa target yang tidak tercapai terutama Pendapatan Asli Daerah,"kata Iwan.

Jenis Pendapatan Asli Daerah (PAD) itu sendiri, kata Iwan, ada tiga jenis, diantaranya, pajak daerah,  retribusi daerah  dan ada pendapatan asli daerah yang sah.

“Dan itu semua tidak mencapai target, “tegasnya.

Iwan pun berencanan pada tahapan rapat berikutnya, DPRD akan mempertanyakan tentang hal itu terutama yang menyangkut dengan retribusi karena itu sangat jauh capaiannya dari target yang sudah ditentukan.

Iwan juga mempertanyakan, apa karena kurangnya pengawasan baik intensifikasi ataupun ekstentifikasi atau mungkin target pendapatannya yang terlalu tinggi, karena kalau terlalu tinggi 
DPRD juga ikut bertanggungjawab bukan hanya pemerintah daerah saja.

Karena APBD dibuat berdasarkan peraturan daeah (perda) yang dibahas bersama-sama, maka kesalahan pun ada di legislatif dan eksekutif.

"Inilah nantinya yang akan menjadi bahan evaluasi bersama dikarenakan sudah tiga tahun PAD kabupaten Pangandaran selalu tidak tercapai targetnya,  tahun 2016, 2017, dan 2018", tandasnya.  (AGE)

Related

Jendela Parlemen 3256882682475181618

Posting Komentar

emo-but-icon

item