Mulai tahun Depan, Pembeli LPG 3 Kg Diwajibkan Bawa KTP

 


PANGANDARANNEWS.COM/BANJARNEWS
- Seperti dilansir di laman Pertamina, bagi masyarakat yang ingin membeli LPG subsidi 3 kg ada ketentuan baru yang harus dipenuhi untuk

melakukan pendaftaran di agen LPG di dekat lokasi tinggal.

Berkaitan dengan hal itu PT Pertamina (Persero) mengimbau masyarakat segera melakukan pendaftaran dan pencocokan data Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK) ke pangkalan LPG untuk bisa mengakses LPG bersubsidi, hal tersebut dilakukan supaya penyaluran barang bersubsidi ini tepat sasaran.

Masyarakat hanya membawa KTP atau Kartu Keluarga (KK) datang ke pangkalan resmi Pertamina untuk membeli LPG 3 Kg, setelah mendaftar masyarakat bisa terus membeli LPG tanpa harus menunggu ferifikasi dulu dari pihak Pertamina.

Seperti disampaikan Sales Brand Manager (SBM) Pertamina Wilayah Ciamis, Banjar dan Pangandaran, Azam Akbar,
PT Pertamina dan Hiswana Migas menargetkan mulai tahun 2024 pendistribusian LPG 3 Kg tepat sasaran kepada konsumen yang terdata di Pangkalan.

" LPG bersubsidi diharuskan tepat sasaran, pembelinya ini diharuskan yang terdata di pangkalan saja dan jika belum terdata maka konsumen bersangkutan diharuskan didaftarkan dahulu dengan menunjukan KTP di Pangkalan bersangkutan ", ucap Azam disela-sela acara FGD implementasi subsidi tepat sasaran LPG 3 Kg yang dihadiri 5 perwakilan dari Kabupaten / Kota Priangan Timur beetempat di Aula Somahna Bagja Dibuana, Setda Kota Banjar beberapa waktu lalu.

"Pembeli LPG 3 Kg yang sudah terdata di pangkalan Priangan Timur sekarang m sebesar 90 persen, dan ditargetkan akhir Desember 2023 mencapai 100 persen, " ungkap Azam.

Hal senada dikatakan Ketua DPC Hiswana Migas Priangan Timur, H. Sigit Wahyu, pendistribusian dan pembelian LPG 3 Kg sekarang ini mengalami perubahan dari manual ke digitalisasi dan ini sebagai wujud transformasi supaya LPG 3 Kg tepat sasaran di masa mendatang.

Sigit menjelaskan, pangkalan LPG 3 Kg di Priangan Timur selama ini tersebar di wilayah Kabupaten / Kota Tasikmalaya, Ciamis, Pangandaran dan Kota Banjar dengan tital mencapai 3.000 pangkalan dan 132 agen.

"Pembelian LPG 3 Kg yang menggunakan KTP di Priangan Timur ini diawali di Kota Banjar, sejak Maret 2023," imbuhnya
(tito)

Related

Syiar 9048888567239671854

Posting Komentar

emo-but-icon

item