Ketua Papera Kabupaten Pangandaran Siap Maju Di Pileg 2024

Holik

PANGANDARANNEWS.COM
-  Ketua Pedagang Pejuang Indonesia Raya (PAPERA) sayap Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran, Holik (43), menyampaikan siap maju menjadi Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) pada pemilu  2024 Kabupaten Pangandaran.

Seperti disampaikan pada PNews saat ditemui di kediamannya, ia merupakan sosok pengusaha mengaku merasa terpanggil untuk bisa mewakili daerah kelahirannya di Kecamatan Mangunjaya.

Menurut Holik, melihat kondisi di tempat tinggalnya, khususnya wilayah Kersaratu, Cirapuan Desa Sindangjaya selama ini  belum pernah ada keterwakilan yang duduk di kursi DPRD.

"Mudah-mudahan dengan saya maju sekarang bisa berhasil sebagai perwakilan khususnya dari Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya," ucap Holik.(25/02)

Holik mengatakan, Kecamatan Mangunjaya merupakan daerah paling ujung yang berbatasan dengan Kabupaten Ciamis dan Provinsi Jawa Tengah, sehingga untuk menyampaikan apa yang diinginkan masyarakat harus ada keterwakilan di DPRD.

Dengan adanya wakil rakyat yang duduk di DPRD, Holik yakin ia akan dapat menyampaikan aspirasi, situasi dan kondisi sebenarnya yang yerjadi di wilayah ujung perbatasan.

Seperti siketahui, selama ini ia mengaku bergerak di bidang usaha UMKM, dan diharapkan ke depannya melalui kebijakan daerah ia bisa melakukan optimalisasi untuk memperluas pemasaran produk-produk lokal  ke berbagai daerah.

Bukan hanya segmen perdagangan saja, namun, menurut Holik, potensi pertanian juga harus mendapatkan sentuhan dari pemerintah daerah karena masyarakat di Kecamatan Mangunjaya mayoritas bertani padi. Sehingga nantinya akan mampu menjadi daerah  ketahanan pangan di Kabupaten Pangandaran, dan itu harus didukung dengan kebijakan daerah.

Oleh karena itu, kata Holik, ia bertekad maju untuk dapat menyuarakan aspirasi masyarakat Kersaratu Desa Sindangjaya, diantaranya untuk mendapatkan saluran irigasi yang akan mengaliri pesawahan walaupun saat ini ada namun belum menyeluruh.

Holik juga menyebut, beberapa tahun yang lalu ia juga ikut melaksanakan panitia pembentukan pemekaran desa, walaupun wilayah ini hanya 2 dusun namun luasnya cukup.

"Dan ini akan menjadi agenda yang akan perjuangkan," tegasnya.(TnT)

Related

POJOK PEMILU 1565980784283153099

Posting Komentar

emo-but-icon

item