Warga Desa Sindangjaya Pertanyakan Mangkraknya Pembangunan Jalan Di Dusun Hegarmanah


PANGANDARANNEWS.COM - disebabkan apa proyek pembangunan peningkatan jalan usaha tani dengan anggaran sebesar Rp 115 juta yang yang bersumber dari Dana Desa (DD) yang ada di Dusun Hegarmanah  Desa Sindangjaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, berhenti pengerjaannya dengan alasan yang tidak jelas.

Namun sayang saat hal ini ditanyakan kepada masyarakat, warga sekitar memilih bungkam tak memberi keterangan.

Saat hal ini konfirmasi Ketua BPD Desa Sindangjaya, Uus, ia pun tidak mau bicara dan hanya menyarankan agar masalah ini ditanyakan langsung ke kepala desa.

"Yang saya tahu proyek ini memang diberhentikan sementara, "kata Uus.(13/01)

Untuk memperoleh keterangan, PNews pun mencoba langsung menemui Kepala Desa Sindangjaya, Asep Roni di rumahnya.

Menurut Asep, pembangunan jalan tersebut dihentikan karena pembelian aspalnya harus inden, dan tidak akan lama lagi pengerjaannya akan dilanjutkan .


Sementara menurut Kepala Seksi (Kasi) Pemberdayaan, H Jamapul, pembangunan  jalan tersebut diberhentikan sementara dan anggarannya sudah diserahkan semua ke kepala desa.

Secara terpisah, saat dikonfirmasi di ruang kerjanya, Kasi Ekonomi dan Pembangunan Kecamatan Mangunjaya, Arifin Jalapaksi mengatakan, pihaknya malah belum mengetahui jika pengerjaan pembangunan jalan tersebut terhenti.

Aripin mengatakan, seluruh anggaran dari dana desa tentunya bisa diserap dan tidak ada satu desa pun yang DD nya tidak turun.

"Sekarang sudah lewat tahun, terus uangnya untuk pembangun jalan tersebut dikemanakan, "ujar Aripin.

Sementara sejumlah warga yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Hegarmanah yang merasa geram pun memasang spanduk sebagai ungkapan kekesalan terhadap Pemerintahan Desa Sindangjaya, yang bertuliskan sejumlah tuntutan.

Seperti disampakan Ketua koordinator aliansi, Iban, pemasangan spanduk ini hanya bentuk protes kecil warga  terkait penggunaan anggaran yang tidak jelas, termasuk BLT DD tahap ke 1 yang tidak di salurkan.

"Dan jika tidak ada kejelasan tentang hal ini rencananya kami akan menggelar aksi atau audensi ke desa, kami segera akan menentukan waktunya, "tegas Iban. (PNews)

Related

Kabar Desa 5352886750354672727

Posting Komentar

emo-but-icon

item