PLT KADISDIK PANGANDARAN: “GURU HARUS BISA JADI MOTIVATOR PARA PESERTA DIDIK”

Agus Nurdin
PANGANDARANNEWS.COM – Hingga tahun 2021 dari 283 Sekolah Dasar (SD) dengan jumlah total 1.800  ruang kelas di Kabupaten Pangandaran, sudah dilakukan perbaikan hingga 70 % dari jumlah keseluruhan ruang kelas, sementara untuk ruang kelas SMP hingga tahun 2021 lalu sudah selesai

Demikian disampaikan Plt Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Pangandaran, Agus Nurdin, saat bincang-bincang dengan PNews di ruang kerjanya.(3/1)

“Hanya tinggal SMP swasta yang belum tuntas, “terangnya.

Tapi menurut Agus, untuk ke depan pihaknya akan lebih fokus untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) para pendidik agar bisa mengasilkan kualitas para pengajar yang lebih bagus. Karena menurutnya, seorang guru itu bukan hanya menjadi mentransfer ilmu pengetahuan pada murid, tapi lebih dari itu ia harus bisa menjadi motivator para peserta didiknya.

Artinya, kata Agus, seorang guru harus bisa memotivasi anak agar bisa cerdas, bijak, berbudi luhur dan seterusnya.

Sekarang ilmu pengetahuan, imbuh Agus, tidak hanya diperoleh di bangku sekolah saja, apalagi di era digital sekarang ini siswa dengan sangat mudah bisa mendapatkan walau pun berada di rumah.

“Dengan sekali klik sekarang anak bisa mendapatkan ilmu apa saja yang dibutuhkannya, nah tugas guru harus bisa memotivasi agar anak bisa lebih inovatif, “jelas Agus. (PNews)














Related

Pendidikan 5507157880369678762

Posting Komentar

emo-but-icon

item