WARGA DESA JADIMULYA NIKMATI MANFAAT PROGRAM RUTILAHU


PANGANDARANNEWS.COM - Warga Kecamatan Langkaplancar Kabupaten Pangandaran benar-benar merasakan manfaat Program bantuan perbaikan rumah tidak layak huni (rutilahu), karena selain membantu pemenuhan rumah memadai uga merupakan bagian dari program pengentasan kemiskinan.

Program dengan anggaran dari bantuan propinsi yang dilaksanakan  oleh Dinas Pekerjaan Umum Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PUTRPRKP) juga mampu mendukung pada upaya percepatan dan pemenuhan kebutuhan rumah.

Seperti yang dirasakan warga Desa Jadimulya, sejumlah warga merasa bersyukur karena bisa terbantu dengan adanya program rutilah ini.

Menurut Kepala Desa Jadimulya, H. Karsidi, ada beberapa manfaat yang dapat dirasakan masyarakat dari rogram rutilahu ini, seperti  pengentasan kemiskinan, dan  peningkatan kebersihan serta ketertiban di kawasan tersebut.

"Prigramrutilahu ini secara teknis dilaksanakan oleh LPM, " ujarnya, saat memantau langsung kegiatan rutilahu di desanya.(20/01)

Sementara Ketua LPM Desa Jadimulya, Kuswaha menjelaska,  penerima  bantuan rutilahu untuk masyarakat Desa Jadimulya saat ini sebanyak 70 unit yang tersebar di beberapa dusun.

Berkat rogram ini rasa kebersamaan antar warga pun semakin tinggi, dan ini dibuktikan partisipasi masyarakat saat membantu warga lainnya, baik   tenaga, makanan dan lainya yang dapat meringankan beban pemilik rumah.

Dengan adanya semangat dan kesanggupan dari penerima bantuan, kata Kuswaha, maka pelaksanaan program rutilahu pub bisa lebih cepat serta dapat diselesaikan dengan baik.

"Atas nama lembaga tentu saya menyampaikan terimakasih, semoga semangat ini sebagai modal untuk membangun Desa Jadimulya khususnya agar lebih baik. "katanya.

Di tempat terpisah,  salah seorang warga Rt 06 Rw 06 Dusun Mulyasari, Suryana, menyampaikan terimakasih karena rumah yang kondisi sebelumnya memprihatinkan sekarang menjadi layak huni dan lebih nyaman.

“Dengan program rutilahu ini kami benar-benar merasa terbantu dan juga merasa bangga dengan  partisipasi warga yang telah membantu, " ucapnya.(AGE)

Related

Kabar Desa 1006847509098597754

Posting Komentar

emo-but-icon

item