SELAMA TIGA HARI DESA BUNISARI GELAR ACARA PILIHAN BPD

CIGUGUR- Untuk memilih 7 anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bunisari Kecamatan Cigugur Kabupaten Pangandaran, pemerintahan desa menggelar pemilihan tersebut yang digelar secara demokratis dengan mengambil 6 calon dari 6 dusun.

Seperti dikatakan Kepala Desa Bunisari, Saepudin, selama tiga hari waktu pemilihan sesuai waktu yang disepakti warga tiap dusun bisa menyalurkan haknya untuk memilih wakil dari dusun yang nantinya akan duduk di BPD untuk mewakili dusun masing-masing.

“Jadi nantinya keenam anggota ini bisa mewakili aspirasi didusunnya, sedangkan yang satu lagi merupakan keterwakilan BPD dari perempuan yang langsung dipilih oleh 60 kader ibu-ibu dari enam dusun. " ungkapnya. (4/2)

Jadi nanti apabila ada anggota BPD yang kurang taat pada aturan atau kurang baik kinerjanya, kata Saepudin, pemerintahan Desa Bunisari akan menyerahkan langsung kepada warga yang telah memilih wakilnya di BPD.

“Tercatat dari Dusun Cicurug yang paling banyak memiliki 8 calon, sedang dusun lainnya  paling ada dua atau tiga calon saja, " imbuhnya. (AGE)


Related

Kabar Desa 79249423939223698

Posting Komentar

emo-but-icon

item