MELALUI RAPAT PLENO KPU PANGANDARAN TERUS UP DATE DPHP

Dalam proses tahapan pemilu 2019 berbarengan dengan tahapan pilkada Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat tahun 2018, KPU Pangandaran kembali menggelar Rapat pleno terbuka, di tengah tahapan kampanye pilgub tahun 2018 yang masih berjalan. Rapat pleno yang membahas kali ini untuk membahas Daftar Pemilih Sementara Hasil Perubahan (DPHP) pemilu 2019 dihadiri Panwaslu kabupaten, Ketua Panwaslu kecamatan, pengurus partai politik dan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (dsidukcapil) yang di gelar di hotel Horizon Pantai barat Pangandaran. (17/6)

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Pangandran, Budi Waluyo, menyampaikan, penyusunan DPSH ini bersumber dari Daptar Pemilih Tetap (DPT) pilkada bupati Pangandaran ditambah pemilih pemula.

Budi juga menyampaikan terkait akurasi data yang ada di KPU Kabupaten Pangandaran telah konfirmasikan ke Disdukcapil.

“Selain itu kami juga terus meng-up date dan berkordinasi dengan PPK untuk seluruh data pemilih. “ungkapnya.
Masih kata Budi, pihaknya juga selalu terbuka jika ada tanggapan masyarakat apabila masih terdapat  pemilih yang belum terdaftar.

Dan ternyata dari 528 orang pemilih pemula menurut Budi, yang tidak ada dalam data base Disdukcapil hanya 4 orang, ini disebabkan KTP yang masih Ciamis.

“Menurut Disdukcapill hal tersebut dikarenakan saat ini pembagian blangko KTP dari provinsi belum menyeluruh. “imbuhnya. (Tn)

Related

POJOK PEMILU 4608970700837552936

Posting Komentar

emo-but-icon

item