BERBURU KULINER OLEH-OLEH KHAS WISATA PANGANDARAN

PANGANDARAN-Wisata kuliner merupakan salah satu daya tarik selama ini banyak diburu wisatawan yang datang ke Pangandar Aneka  makanan hasil laut siap saji yang dijajakan pedagang, tepatnya di centra kuliner belakang Tempat Pelelangan Ikan (TPI), selama liburan Hari Raya Idul Fitri tidak pernah sepi pembeli.

Seperti disampaikan salah seorang pedagang, Mamah Ipit, tidak kurang dari 50 kg per harinya bisa terjual, dari mulai udang goreng, cumi-cumi hingga rajungan kecil.
“Bahkan 2 hingga 6 hari setelah lebaran, penjualan kami mencapai 1 kwintal per harinya. “jelasnya. (16/7)

Diakui Ipit, walau kemacetan yang terjadi sepanjang jalan di dalam kawasan wisata sedikit mengganggu omzet penjualannya, tapi libur idul fitri memang merupakan saat marema (laris) para pedagang kuliner.

Sejak ditata tempat jualannya yang sekarang, tepatnya sekitar bulan juli 2016, Ipit dan pedagang lainnya merasakan ada perubahan karena tempat yang sekarang cukup representatif membuat para wisatawan pun senang datang untuk berbelanja baik untuk dikonsumsi langsung atau untuk oleh-oleh.

“Tadinya kami berdagang dengan bangku seadanya di pinggir jalan. “terang Ipit.

Dikatakan Ipit, ia dan teman-temannya sangat mendukung kebijakan Pemkab Pangandaran untuk menata pedagang yang sekarang banyak berjejer di pinggir pantai.

“Karena jika tempat jualannya tertata, maka turis pun pasti akan senang untuk berbelanja. “ungkapnya. (Evhan RS)


Related

wisata kuliner 626307393839195974

Posting Komentar

emo-but-icon

item