MELALUI PROSES PANJANG DAN KETAT, BAWASLU PANGANDARAN LANTIK 30 ANGGOTA PANWASCAM

Add caption
PANGANDARAN NEWS-Setelah melalui seleksi panjang dan melelahkan, akhirnya Badang Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Pangandaran, melantik 30 anggota Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) yang akan bertugas di 10 kecamatan.

Acara pelantikan yang dihadiri Ketua Kordinator Divisi Penyelesaian Sengketa Bawaslu RI, Ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, TNI,Polri, para camat, Kepala Kesbangpol dan tamu undangan lainnya digelar di Hotel Krisna di kawasan pajtai barat Pangaran.(22/12)

Dalam sambutannya, Ketua Kordiv Penyelesaian Sengketa Bawaslu, Rahmat Bagja, SH, meminta agar seluruh anggota panwascam setelah dilantiukdan diambil sumpah, bisa bekerja sungguh-sungguh, kredibel serta tetap menjaga kode etik sebagai penyelenggara pemilu.

Bagja juga meminta agar anggota panwascam dalam menjalankan tugasnya bisa tetap menjalin kerjasama dengan mitra TNI, Polri dan stakeholder lainnya.

“Juga tetap dengan saudara kandung kita, KPU, “ungkapnya.

Dikatakan Bagja, pada pilkada yang akan dilaksanakan tahun 2020 nanti, sejumlah kerawanan, sepeti politik uang dan netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN), tetap menjadi pengawasan pada  penyelenggaraan hajat demokrasi daerah ini.

“Walau kita bermitra dengan pemerintah, tapi kita tetap akan fokus padanetralitas ASN, “Tegas Bagja.

Sementara di tempat terpisah, Ketua Bawaslu Kabupaten Pangandaran, Iwan Yudiawan, kepada sejumlah awak media, menyampaikan, kerja keras yang panjang dalam proses penjaringan dan seleksi yang dilakukan bawaslu, akhirnya bisa membuahkan hasil yang terbaik dengan terpilihnya 30 anggota panwascam yang nantinya akan bertugas di tiap-tiap kecamatan.

Insaalloh, anggota panwascam yang dilantik hari ini merupakan hasil terbaik dari tahapan proses yang ketat, “kata Iwan.

Iwan menambahkan, sekitar 70 persen merupakan incumben,  artinya, sebagian besar anggota panwascam yang sekarang dilantik sudah mempunyai pengalaman dalam tugas-tugas kepemiluan, sehingga bawaslu pun akan sangat terbantu, khusunya di level kecamatan.

“Tapi walau begitu kami tetap akan bekali mereka dengan bintek dan pelatihan-pelatihan agar pada saatnya nanti seluruh panwascam bisa bekerja lebih baik dan qualified, “pungkas Iwan.

Seperti diketahui, 30 anggota panwascam yang dilantik ini antara lain,
Kecamatan Parigi, Rosidin rosdiana, Kuswaya Adi dan Wahyu Munazat.
Kecamatan Cijulang,Harris Pratama Aji N, Hudaya dan  Adi Martina Permana
Kecamatan Cimerak,Nur Sayefful Rokhmat, Arif Jalaludin dan Herdis.
Kecamatan Cigugur, Dadang Solihin,Yayat Suryadi dan Solihin.
Kecamatan Langkaplancar, Hendri Kamil, Jana Ermaya dan Ali Rahman Hakim.
Kecamatan Sidamulih; Farhan Mausul Alawi,Dadang dan Roswandi
Kecamatan Pangandaran; Firmawati, Sutiono dan Dindin Sahrudin
Kecamatan Kalipucang; Yulliaty Puspasarina, Huda Palahudin dan Irham Gufroni
Kecamatan Padaherang; Rohimat Resdiana, Sarno Sutrisno dan Dudung Nurkhotim S.
Kecamatan Mangunaya; Tatang Hernawan, Aan Johar Ma’mun dan Toni Taupiq. (PNews)

Related

POJOK PEMILU 449394842385074537

Posting Komentar

emo-but-icon

item