DI KECAMATAN SUKARAJA PERAN DESA KURANG OPTIMAL DUKUNG PROGRAM KESEHATAN

TASIK NEWS-Berdasarkan hasil survey pendataan di bidang kesehatan di tiap desa se-Kecamatan Sukaraja, menurut Kepala UPT Kesehatan Sukaraja, Memed Supendi, Amk,Skm,MSi, ternyata peran serta kepala desa kurang optimal dalam memberikan dukungannya, padahal seharusnya desa bisa berperan aktif membantu mengoptimalkan pelayanan kesehatan termasuk penyediaan sarana prasarana kesehatan.

"Salah satu indikatornya adalah minimnya ketersediaan fasilitas posyandu yang ada di tiap desa, di Kecamatan Sukaraja sendiri  hanya beberapa desa yang mempunyai fasilitas posyandu, seperti Desa Sukapura dan Desa Margalaksana", ungkap Memed, usai mengikuti Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), yang dihadiri para kepala desa,  bidan desa, kader posyandu dan  ketua KPM, di ruang pertemuan Puskesmas Sukaraja. (12/12)

Memed menambahkan, padahal ada anggaran pemerintah yang bisa dipergunakan untuk membangun fasilitas kesehatan seperti posyandu.

"Tapi ternyata anggaran tersebut mayoritas dialokasikan untuk kepentingan sarana infrastruktur jalan", tandas Memed. (RUSDIANTO)

Related

TASIK NEWS 7060573818327308979

Posting Komentar

emo-but-icon

item