UJANG ENDIN INDRAWAN : “JALAN WISATA DI PANGANDARAN SAAT INI PERLU PELEBARAN”

PANGANDARANNEWS.COM-Di sebuah kesempatan, saat PNews bertandang ke kediamannya di Desa Margacinta Kecamatan Cijulang, Bakal Calon (balon) Wakil Bupati Pangandaran dari PDI Perjuangan, H. Ujang Endin Indrawan, mengatakan, pada prinsipnya pembangunan infrstruktur jalan baik dengan kontruksi  hotmix atau rabat beton sudah memenuhi standar mutu serta kualitasnya pun sudah memenuhi kriteria bagus. Namun yang jadi persoalan, kata UE, biasa ia dianggil, hampir seluruh akses jalan menuju obyek wisata masih perlu pelebaran. Hampir seluruh jalan menuju destinasi wisata  perlu adanya pelebaran karena saat ini masih terbilang sempit rata-rata lebarnya sekitar 3- 4 meter.

“Seperti jalan menuju obwis Citumang atau dari pantai Batuhiu ke Bojongsalawe perlu hati-hati jika mobil bis berpapasan, ini perlu pelebaran minimal 8 meter, " katanya.(22/8)

Seharusnya, kata Ujang Endin, dibangun jalur khusus untuk akses pariwisata, jalan pantai mulai dari Pantai Lembah Putri Desa Putrapinggan Kecamatan Kalipucang hingga ke Madasari di di Kecamatan Cimerak. Tapi pembangunan jalan tersebut jelas sulit terwujud jikahanya mengandalkan APBD Kabupaten Pangandaran saja, jelas tidak akan mencukupi karena akan mengganggu program-program yang sudah direncanakan, sehingga diperlukan pendekatan baik ke pemerintah provinsi atau pun ke pusat.

Ia juga mengatakan, selain jalan beberapa fasilitas lainnya seperti pemindahan pasar tradisional dan  terminal Pangandaran, persoalan ini pun perlu ada komunikasi dengan Pemprov baik terkait penataan atau anggarannya.

“Dan ini semua untuk akselerasi terciptanya Pangandaran menjadi daerah wisata yang mendunia, “ujarnya. (PNews)


Related

berita 2570817999740575058

Posting Komentar

emo-but-icon

item