JELANG DILAKSANAKAN PTM 100 PERSEN MINGGU DEPAN, SISWA SD DI PANGANDARAN IKUTI VAKSINASI

PANGANDARANNEWS.COM – Pada hari pertama dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) untuk siswa SD di Kabupaten Pangadaran, seluruh peserta didik melaksanakan vaksinasi untuk usia 6 hingga 11 tahun yang dilaksanakan di seluruh SD di tiap-tiap kecamatan yang pelaksanaanya dilaksanakan di salah satu sekolah.(10/1)

Bupati Pangandaran H Jeje Wiradinata menyampaikan, dari jumlah total 35 ribu pelajar ditargetkan ada 4.000 siswa yang akan mengikuti vaksinasi. 

Jeje mengatakan, karena Kabupaten Pangandaran sudah Level 1 sehingga pelaksanaan PTM 100 persen bisa dilaksanakan dan semua pelajar sudah harus siap, dan hal ini tentunya sebagai kepedulian pemerintah khususnya pada pelajar.

“Saya mentargetkan 4.000 siswa per hari dari total 36.000 siswa SD, sehingga sampai akhir bulan tercapai 90 persen," ucapnya.

Sementara menurut Kepala Sekolah SD Negeri 6 Pangandaran Encih Sarsih, para orang tua siswa mengaku sangat program vaksinasi ini sehingga saat pelaksanaan vaksin siswa langsung didamping masing-masing orang tuanya.

Encih juga mengaku khawatir apabila ada siswa yang mempunyai riwayat penyakit sehingga dengan didampingi orangtua hal itu bisa ditanyakan langsung.

“Kebetulan SD 6 Pangandaran menjadi pusat vaksinasi dari siswa SDN 4, SDN 5 dan SDN 6 Pangandaran, sehingga total seluruh siswa yang mengikuti vaksinasi ada 500 siswa," teranya.

Encih menjelaskan, untuk proses PTM 100 persen sendiri berlangsung selama enam jam dari pagi hingga pukul 12.20 WIB, dan mulai efektif minggu depan.

Salah seorang orangtua siswa mengatakan, vaksinasi untuk anaknya ini tidak ada paksaan dan sebelumnya sudah ditanyakan riwayat kesehatannya anak-anaknya.

“Saya percaya ini untul kebaikan semua, dan saya juga sangat senang karena anak saya sudah bisa sekolah lagi, “ungkapnya. (PNews)

 


Related

Pendidikan 5514003277977147155

Posting Komentar

emo-but-icon

item