GENCARKAN KEGIATAN KEAGAMAAN ANTISIPASI MASUKNYA RADIKALISME

PADAHERANG-Untuk lebih menghidupkan kegiatan keagamaan, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa Kedungwuh Kecamatan Padaherng Kabupaten Pangandaran terus gencar mengadakan kegiatan-kegiatan khususnya saat ini yang berhubungan dengan momentum di bulan maulid (robi'ul awal), seperti acara maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan di aula Desa Kedungwuluh dengan mendatang mubaligh KH. Lutfi fauzi SHi MM untuk menyampaikan ceramah keagamaan yang disambut antusias masayakat.(12/12)

Dengan didukung penuh pemerinatahan dan karang taruna desa hingga ke tingkat RT, menurut Penyuluh Agama KUA Desa Kedungwuluh, Nana Hoeruman, semua kegiatan religi di Desa Kedungwuluh tetap semarak dan mendapat respon positif warga.

“Kami seluruh elemen beserta masayarakat desa sepakat, kegiatan keagamaan di desa Kedungwuluh tetap tumbuh dan berkembang. “ujar Nana. (12/12)

Sementara Ketua MUI Kecamatan Padaherang, Ade kuswana, menuturkan, ternyata dengan cara mengedepankan kordinasi semua pihak, kegiatan keagamaan bisa berjalan lancar.

Bahkan, menurut Ade, pihaknya juga merencanakan acara istighosah yang akan diselenggarakan secara rutin.

“Karena semua itu merupakan kuncinya supaya Desa Kedungwuluh penuh kebarokahan dalam melaksanakan pembangunan di segala bidang. “imbuhnya.

Ade menambahkan, salah satu manfaat dari semua kegiatan ini, untuk meminimalisir adanya pemahaman-pemahaman yang dikhawatirkan bisa memecah belah umat.

“Seperti aliran sempalan dan aliran radikalisme yang selama ini dikhawatirkan pemerintah masuk ke tengah-tengah masyarakat. “kata Ade lagi. (Nana Hoeruman)

Related

berita 4980135887220637375

Posting Komentar

emo-but-icon

item