FPUIP PANGANDARAN RENCANAKAN GELAR AKSI PENOLAKAN RUU HIP KE DPRD

PANGANDARANNEWS.COM-Maraknya aksi penolakan  Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) di berbagai daerah hingga saat ini masih berita hangat hampir di seuruh media elektronik.

Seperti di daerah lain, di Kabupaten Pangandaran sejumlah massa yang tergabung pada Forum Peduli Umat Islam Pangandaran (FPUIP) berencana besok hari (3/7)akan  menggelar aksi serupa.

Seperti disampaikan Ketua FPUIP Kabupate Pangandaran, Nana Nasirin, ia menerima keluha dan laporan dari beberapa tokoh dan kelompok mengenai kekhawatiran dan keresahan umat Islam kaitan dengan RUU HIP.

Menurutnya, semuanya sepakat keinginan banyak orang, khususnya umat Islam, menolak dan merasa gerah dengan rencana RUU HIP ini, karena masyarakat sedikit banyak sudah paham arahnya kemana.

"Masyarakat sudah sangat paham, maka wajar jika mereka merasa resah karena bagaimanapun ini sudah menyinggung Aqidah umat," katanya.(1/7)

Dengan pertimbangan tersebut, imbuhnya, maka FPUIP dari perwakilan ormas Islam dan Lsm, sepakat setelah musyawarah bersama akan mengadakan aksi damai.

“Insya Allah Jum'at tanggal 3 Juli 2020 besok kami akan audensi dengan anggota DPRD Pangandaran, “jelasnya. (HARIS F)



Related

berita 7525313845990413372

Posting Komentar

emo-but-icon

item