SEORANG PEMUDIK ASAL CIJULANG TERBUKTI POSITIF, COVID DI PANGANDARAN TAMBA 1

PANGANDARANNEWS.COM –Kabar buruk kembali mewarnai catatan pandemi covi-19 Kabupaten Pangandaran, beberapa hari lalu (16/6) seorang pasien positif kembali bertambah 1 orang. Padahal sehari sebelumnya pada data gugus tugas, 6 pasien positif dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang walau harus melakukan isolasi mandiri. Tambahan pasien positif COVID-19 ini merupakan pria berusia 20 taun warga Kecamatan Cijulang yang baru mudik dari Tangerang, dan saat ini yang bersangkutan sudah diisolasi dan dirawat di RSUD Pandega.

Selain tambahan 1 pasien positif tersebut, data yang ada di gugus tugas, tercatat hingga saat ini, 2 Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang masih dalam proses pemantauan dari sebelumnya total ODP sebanyak 551 orang dan selesai pemantauan sebanyak 549 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP)  sebanyak 11 orang, dengan rincian 5 orang telah selesai pemantauan, 5 lainnya meninggal dan satu orang lainnya masih dalam proses pemantauan.

Sementara jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) tercata ada 238 dengan rincian sebanyak 83 telah selesai pengawasan dan 155 lainnya masih dalam proses. Dan hasil tes swab 970 warga termasuk dengan 6 orang yang dirawat di ruang isolasi RSU Pandega, semuanya negatif, dengan catatan semuanya harus melakukan isolasi mandiridan tidak boleh berkeliaran.

Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, mengegaskan, kalau ada yang melanggar, terpaksa akan masukan lagi ke tempat isolasi.

Dan semuanya, kata Jeje, harus membuat dan menandatangani surat pernyataan kesanggupan untuk isolasi mandiri.

“Mereka akan diawasi oleh petugas dari gugus tugas desa dan kecamatan setempat,  “kata Jeje.  (PNews)

Related

berita 4264863817424700111

Posting Komentar

emo-but-icon

item