AKIBAT CUACA BURUK 3 NELAYAN PANGANDARAN DIKABARKAN HILANG

poto ilustrasi
PANGANDARANNEWS.COM-Hujan yang mengguyur disertai angin kencang yang terjadi siang dan malam hari di perairan pantai Pangandaran, mengakibatkan cuaca di tengah laut pun kurang bersahabat sehingga mengakibatkan tiga nelayan asal Pangandaran dikabarkan hilang sejak hari jumat kemarin(19/6).

Saat dihubungi lewat telepon celullernya, Kepala Satuan Polairud Polres Ciamis, AKP. Sugianto, membenarkan, ketiga nelayan tersebut berangkat ke tengah laut sekitar jam 14.00 WIB pada harikamis (18/6) dengan menggunakan perahu Kecil berukuran Panjang 11 meter dengan mesin tempel kekuatan 15 Pk.

Dikatakan Sugianto, ketiga nelayan tersebut, diantaranya Yasim (45) dan Dede Hadna (37) keduanya warga Dusun Bojongkarekes RT. 02/013 Desa Babakan, Kecamatan Pangandaran, serta Yaya (37) warga Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang.

Menurut Sugianto, jika tidak ada apa-apa biasanya seharusnya nelayan tersebut sudah pulang kembali sekitar jam 10.00 pagi esok harinya, tapi ternyata hingga hari ini ketigany belum kembali, sehingga keluarganya pun melapor kejadian ini ke Sat Polair Pangandaran.

“Petugas SAR dan dibantu nelayan pun segera melakukan pencarian, “terang Sugianto.(20/6)

Tapi karena hari kemarin cuaca kurang bersahabat, kata Sugianto, pencarian pun kembali dilakukan dengan mengerahkan Tim SAR laut dan darat.

“Dan hari ini kami akan melanjutkan pencarian, mudah-mudahan ketiganya bisa segera ditemukan dengan keadaan selamat, “ujar Sugianto.

Sementara menurut salah seorang keluarga korban, Nurman (37), Nurman (37), keberadaan ketiga nelayan mulai menemukan titik terang, karena  tanki bensin mesin perahunya sudah ditemukan di daerah Bulakbenda, sekitar 15 kilometer dari perkiraan tempat terjadinya kecelakaan.

Tidak hanya tank bensin, handpone milik nelayan yang hilang ditemukan di daerah Banjarwaru Ciparanti, Kecamatan Cimerak, sekitar 30 km dari perkiraan tempat terjadinya kecelakaan.

"Saat ditemukan handphone tersebut dalam keadaan rusak, lantas kami pun mengambil SIM card nya kalau-kalu nanti diperlukan, “terangnya. (PNews)

Related

berita 1317544477376451733

Posting Komentar

emo-but-icon

item