PEMKAB PANGANDARAN LAUNCHING PENDISTRIBUSIAN BANSOS TAHAP DUA DI DESA PARAKANMANGGU

PANGANDARANNEWS.COM-Pemkab Pangadaran hari kemarin (19/5) bertempat di Dusun Dukuh Satu Desa Parakanmanggu Kecamatan Parigi, melaksanakan lounching penyaluran Jaring Pengaman Sosial (JPS) bantuan sosial covid-19 tahap ke 2 yng akan diberikan kepada 88.948 Kepala Keluarga (KK).

Di hadapan ratusan warga Parakanmanggu, Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata menyampaikan, paket sembako tahap 2 ini di berikan kepada warga yang tidak menerima bantuan bansos baik dari pemerintah pusat, provinsi dan BLT dari desa.

“Bansos JPS senilai Rp 150 ribu untuk masyarakat miskin yang tidak terdata di DTKS ini InsyaAllah sebelum hari Raya Idul Fitrisudah selesai didistribusikan,”tegasnya.

Untuk bansos tahap kedua ini Pemkab Pangandaran telah menunjuk Bulog sebagai distributor jika sebelumnya adapenyaluran tahap pertama pemda sudah memberikan kesempatan kepada warung cil yang ada di tiap desa untuk menyediakan sembako. Dan ini dimaksudkan, kata Jeje, agar ada keseragaman semua penerima manfaat penerima bantuan di tiap kecamatan.

Jeje juga menjelaskan,  voucher Rp 150 ribu ini sama dengan tahap pertama, bisa ditukar dengan beras premium seberat 10 kilogram (kg), minyak goreng 1 kg, gula pasir 1 kg, telor 3,4 kg dan 4 buah mie instan. Dan Jeje juga memastikan, dengan ditunuknya bulog sebagai pemasok, maka semua penerima manfaat bansos JPS di tiap kecamatan akan mendapatkan hak yang sama.

Jeje menambahkan, bantuan yang bersumber dari APBD Kabupaten Pangandaran ini mudah-mudahan bisa mengurangi beban masyarakat  yang mulai merasakan dampak ekonomi dari pandemi COVID-19 ini.

“Kita berharap semoga secepatnya pandemi ini segera berlalu sehingga kita pun bisa beraktivitas lagi dengan normal,”kata Jeje. (PNews)

Related

berita 2900983967984031528

Posting Komentar

emo-but-icon

item