BEBERAPA TOKOH MASYARAKAT BERHARAP, PEMDA KAJI ULANG RENCANA PEMINDAHAN MTsN PANGANDARAN

PANGANDARAN NEWS-Wakil Ketua komite Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri Pangandaran, Drs. Anwar Hidayat akan meminta Pemkab Pangandaran agar tidak memindahkan lokasi pembangunan dari tempat yang sekarang di samong Mesjid Agung Istiqomah Pangandaran.

Hal ini ia sampaikan dalam acara silaturahmi dengan beberapa tokoh masyarakat, para kiyai dan tokoh ormas di Islamic Center jalan Merdeka Pangandaran.(3/2)

Lebih jauh Anwar yag sekaligus Ketua MUI Kecamatan Pangandaran ini menyampaikan, keberadaan Mts ini sangat strategis dan selama ini ikut membantu kemakmuran mesjid Istiqomah yang menjadi mesjid sentral masyarakat Pangandaran, pasalnya selama ini dengan kegiatan siswa di mesjid Istiqomah tersebut secara langsung ikut memakmurkan kegiatan keagamaan di mesjid tersebut.

“Dan nanti bangunan Tsanawiyah dipindahkan, akan dirasakan bagaimana mesjid yang begitu mewah itu sepi kegiatan," tuturnya.

Hal senada dikatakan Ketua Komite MTs, Safrudin Hanip .M.Pd, ia mengatakan pihaknya akan berusaha memberikan masukan ke pemerintah daerah untuk mempertahankan bangunan sekolah itu agar tidak dipindahkan ke lokasi lain.

Kata Saprudin, ini demi kemaslahatan bersama dan sama sekali tidak bermaksud menghalangi program Pemda dalam rencana penataan lokasi wisata yang salah satunya pembuatan taman kota di atas tanah yang kini digunakan Mts Negeri Pangandaran.

Sementara menurut salahseorang tokoh masyarakat dan pengurus Mesjid Istiqomah, H.  Wagiman, juga mengatakan, keberadaan Mtsn yang lokasinya berdekatan dengan mesjid ini memang sebaiknya dipertahankan, dan jika dipindahkan ini tidak lebih baik malah banyak madorotnya.

Memang tanah yang selama ini digunakan Mtsn hak guna pakai, namun menurut Wagiman, pihaknya akan meminta pemerintah daerah untuk kembali mempertimbangkan rencana pembuatan taman di lokasi tanah tersebut.

“Status mesjid Istiqomah ini murni beridir di atas tanah wakaf dari keluarga besar mantan  Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pujiastuti dan sekitar tanah wakaf tersebut juga ada sebagian yang digunakan bangunan Tsanawiyah. “terang Wagiman.

Masih di tempat yang sama, dua politisi PKS dan PKB, Subario, S. Ag Miswan, berharap secepatnya mendapatkan solusi terbaik dengan pertimbangan baik dan buruknya terkait jadi atau tidaknya pemindahan Mts ini.

Pada intinya, ujar keduanya, seluruh undangan para tokoh ini sepakat akan minta pertimbangan Pemda agar  rencana pembangunan taman di lahan yang sekarang digunakan Mts bisa dikaji lagi.

"Kalau memang dampak dari dipindahkannya tsanawiyah ini lebih banyak madorotnya, memang sebaiknya dipertahankan," jelas Miswan. (HARIS F)

Related

berita 6077868175587304195

Posting Komentar

emo-but-icon

item