ANDRIAWAN:”PSSI INGIN PUNYA TIM ANDALAN KEBANGGAAN MASYARAKAT PANGANDARAN" ”

Sekretaris PSSI Kab. Pangandaran, Andriawan
PANGANDARANNEWS-Pasca diselenggarakan Musyawarah Cabang (Muscab) PSSI Kabupaten Pangandaran bulan januari 2019 di Hotel Pantai Indah Timur, menurut Sekretaris PSSI Pangandaran, Andriawan saat ditemui usai mengikuti muscab, hal pertama yang akan dilakukan organisasi, antara lain, akan melakukan pendataan seluruh tim-tim sepakbola yang ada di daerah.

Selain pendataan, kata Andriawan yang lebih akrab disapa Andrew, PSSI Pangandaran juga akab membuka pelatihan atau kursus wasit dan pelatih dengan mendatang ahli dari pengurus provinsi.

“Selanjutnya kami juga aka menghidukan kembali kompetisi untuk semua kelompok umur dan sepakbola wanita, “ucap Andrawan.(26/1)

Andriawan mengatakan, hingga saat ini tercatat ada sekitar 50 tim yang ada di tiap-tiap daerah se-Kabupaten Pangandaran.

Andriawan mengakui, selama ini persepakbolaan di Pangandaran terkesan mati suri karena kurangnya even-even pertandingan sepakbola dalam kurun waktu beberapa tahun ke belakang, sehingga ini harus menjadi perhatian bersama, khusunya yang ada dlam kepengurusan PSSI.

“Karena dengan menghidukan lagi turnamen, diharapkan bisa melahirkan bibit-bibit atlit sepakbola yang akan menjadi duta sepakbola Pangandaran, “imbuhnya.

Disinggung  keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB), menurutnya, ini sangat membantu sekali karena tidak sedikit dari SSB mampu mencetak atlit-atlit sepakbola yang berkualitas dan masuk ke klub-klub yang ada di Pangandaran. Dan hingga saat ini, b.aik yang masih aktif dengan yang tidak, tercatat ada sekitar 30 SSB.

“Ke depan, rencana PSSI ingin mempunyai satu tim kebangaan yang pemainnya berasal dari tiap-tiap klub sepakbola yang ada di seluruh Pangandaran, “pungkasnya. (PNews)

Related

berita 6110320494056583153

Posting Komentar

emo-but-icon

item