PEMKAB PANGANDARAN NIKMATI INDAHNYA KEBERSAMAAN DALAM ACARA MUNGGAHAN

CIMERAK - Bulan Ramadhan sebentar lagi tiba, seperti biasanya tradisi munggahan ini jadi bagian penting yang “harus” dilakukan umat islam di tanah jawa, tidak terkecuali masyarakat Pangandaran, sebagai ajang silaturahmi antar sesama umat muslim sebelum melaksanakan ibadah puasa di bulan suci ramadhan.

Munggahan tak hanya dilakukan masyarakat, pemerintah puntidak mau ketinggalan, untuk  menggelar acara silaturahmi di jajaran pemerintahan dengan nuansa munggahan.

Seperti di pemerintahan kabupaten Pangandaran, bertempat di Pantai Madasari Desa Masawah Kecamatan Cimerak.(24/5). Bupati Pangandaran, H. Jeje Wiradinata, Wakil Bupati, H. Adang Hadari, ketua DPRD Iwan M Ridwan dan anggita DPRD lainnya serta hampir seluruh pejabat di lingkup pemda Pangandaran larut dalam suasana penuh religi.

Bupati Pangandaran, H.Jeje Wiradinata mengatakan, mudah-mudahan acara ini bisa dijadikan ajang silaturahmi dan saling memaafkan sebelum melaksanakan ibadah puasa bulan Ramadhan tiba.

“Kita sebagia manusia memiliki kesalahan, baik yang terasa maupun tidak saat kita melaksanakan tugas pekerjaan sehari-hari, mari kita saling memaafkan pada moment silaturahmi ini", katanya.

Hal senada dikatakan Wakil Bupati Pangandaran, H.Adang Hadari, ia bersyukur semua masih diberi nikmat panjang umur hingga sebentar lagi bertemu dengan bulan ramadhan yang penuh berkah hingga  semuanya bisa melaksanakan ibadah puasa di bulan suci  Ramadhan.

“Dan lewat acara munggahan ini mari kita saling memaafkan, “ ungkap Adang sambil mengutip sebuah hadits, yang artinya, Siapa bergembira dengan masuknya bulan Ramadhan, Allah akan mengharamkan jasadnya masuk neraka.

Masih di acar munggahan, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran, Iwan M Ridwan berharap, acara ini bisa dijadikan ajang silaturahmi antara pimpinan dan bawahan sebagai cara untuk lebih merekatkan hubungan kerja dalam melaksanakan tugas, karena dalam acara munggahan ini semua lebih menekankan pada acara saling memaafkan atas segala kesalahan selama ini sebelum bulan suci ramadhan tiba.

“Betapa indah jika kecersamaan ini selalu terjaga hingga, sehingga tugas berat pun jika dikerjakan dengan penuh ikhlas dan kebersamaan, akan terasa ringan.

Pada akhir acara, wakil bupati, H. Adang Hadari pun berkesempatan memimpin do'a bersama. (AGE)

Related

berita 5605081002035390106

Posting Komentar

emo-but-icon

item