PEMKAB PANGANDARAN GULIRKAN PROGRAM “AYO MENGAJI”, GURU NGAJI TERIMA Rp.1,2 JUTA PER TAHUN

PADAHERANG-Dalam rangka merealisasikan Program "Ayo mengaji Kabupaten Pangandaran", Forum Komunikasi Diniyah dan Takmiliyah (FKDT), Badan Kordinasi forum Remaja Mesjid Indonesia (BKFRMI) bekerja sama dengan Majlis Ulama Indonesia(MUI) Kecamatan Padaherang terus menata diri, baik secara administrasi atau ketersediaan Sumber Daya manusia (SDM)nya.

Demikian dikatakan Ketua FKDT, Ustadz Cecep Nurhidayat S.PdI saat ditemui di kediamannya.

“Kami terus melakukan kordinasi dengan seluruh kordinator-kordinator yang ada di setiap desa yang kami bentuk sebelumnya. “ungkap Cecep.(2/12).

Ditambahkan Cecep, menjelang pencairan dana dari Pemkab Pangandaran, secara persiuaopan adiministrasi sudah tidak ada masalah, karena Kordinator Desa (kordes) yang sudah dibentuk tahun lalu sudah berkordinasi dengan MUI dan penyuluh PAI Kecamatan  Padaherang untuk menyiapkan segala yang dibutuhkan dalam program “Ayo Mengahji”.

Sementara Ketua BKFRMI Kecamatan Padaherang, Nunung Nurhadi S.P,dI menyampaikan, jumlah keseluruhan penerima bantuan sebanyak 749 yang tersebar di tiap desa, terdiri dari Guru ngaji, Majlis ta’lim dan Guru Pondok Pesantren se-Kecamatan yang masing-masing rencananya akan menerima bantuan Rp.1,2 juta per tahun.

“Saya tegaskan lagi, jumlah 1,2 juta tersebut itu bukan per bulan tapi per tahun. “terangnya.

Sementara salah seorang penyuluh PAI, Eko, S.P.dI mengatakan, untuk tahun 2017, di Kecamatan Padaherang akan dibenahi lagi, baik guru-gurunya, DKM, Majlis Ta’lim dan pesantren/yayasan penerima bantuan.
Menurut Eko, penerima bantuan harus mempunyai legalitas formal, terdaptar dan mempunyai nomer statistik di Kemenag Kabupaten Pangandaran.

“Di tahun 2017 kami akan validasi ulang agar tidak ada yang terlewat. “terang Eko.

Dalam data tahun 2016, lanjut Eko, masih ada beberapa yayasan yang masih belum terdaptar, sehingga harus dilakukan validasiulang.

“Contohnya, Yayasan Latifatul  Qolbi pada data tahun 2016 belum tercatat, ini bisa dimaklumi karena semua pengurus masih baru menanganiu ini, mudah-mudahan untuk ke depan kami bisa terus berbenah demi kemaslahatan umat. “pungkas Eko. (Na2 Haeruman).









Related

berita 4160668041336409569

Posting Komentar

  1. Laporan Kegiatan Pesantren Mayarakat di Madrasah Al-Ishlah Japuh Cikembulan Pangandaran Angkatan Perdana Tahun 2017

    KLIK >> http://www.pangandaranmengaji.com/laporan-kegiatan-pesantren-masyarakat-al-ishlah-japuh-pangandaran/

    ___

    Lihat Laporan yang ini juga:
    Kegiatan Pesantren Kilat Ramadhan Japuh Angkatan 3

    KLIK >> http://www.pangandaranmengaji.com/laporan-kegiatan-pesantren-kilat-ramadhan-al-ishlah-pangandaran/

    Selanjutnya In Syaa Allah,
    akan bersambung laporan LAPORAN PENUTUPAN SANLAT RAMADHAN 2017

    Dibuat pada, hari Ahad pagi tanggal 18 juni 2017
    Di Kalipucang, Pangandaran

    BalasHapus

emo-but-icon

item